Kamis 17 November 2022, 12:30 WIB

Shin Tae Yong Minta Timnas Indonesia Bermarkas di Bali di Piala AFF

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Shin Tae Yong Minta Timnas Indonesia Bermarkas di Bali di Piala AFF

MI/BRIYANBODO HENDRO
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong

 

KETUA Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong meminta Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, menjadi markas skuat Garuda selama perhelatan Piala AFF 2022.

"Shin Tae Yong meminta di Bali. Saat ini, kami masih mempertimbangkannya. Intinya, kami akan memberikan yang terbaik untuk
timnas," kata Iriawan di Jakarta, Rabu (16/11).

Iriawan melanjutkan, permohonan Shin itulah yang membuat PSSI belum memastikan stadion mana yang akan dipakai sebagai kandang timnas Indonesia dalam Piala AFF 2022.

Baca juga: PSSI Harap Perpindahan Federasi Sandy Walsh dan Jordi Amat Lancar

Sebelumnya, PSSI menyatakan akan membeberkan stadion itu pada 15 November 2022, dengan pilihan Stadion Pakansari di Cibinong, Bogor, atau Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi.

Iriawan mengungkapkan PSSI mengirimkan tim untuk mengecek kesiapan Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Beberapa hal menjadi pertimbangan, termasuk status stadion tersebut yang menjadi salah satu arena utama Piala Dunia U-20 2023.

"Akan ada tim penilai yang hadir di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Mungkin dalam minggu ini ada kepastiannya (soal kandang timnas dalam Piala AFF 2022)," tutur Iriawan.

Piala AFF 2022 akan digelar pada 20 Desember 2022-16 Januari 2023. Indonesia berada dalam Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Piala AFF akan kembali ke format kandang dan tandang.

Semua tim dalam grup akan saling berhadapan dengan setiap tim akan dua kali bertanding kandang dan dua kali berlaga tandang. Dua tim terbaik dari setiap grup melaju ke semifinal.

Indonesia, yang dilatih Shin Tae Yong, akan menjalani laga kandang melawan Kamboja pada 23 Desember dan melawan Thailand pada 29 Desember.

PSSI menargetkan timnas menjadi juara Piala AFF 2022 yang jika berhasil akan menjadi yang pertama sepanjang sejarah skuat Garuda. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/NATALIA KOLESNIKOVA

Australia Dan Denmark Ubah Formasi Tim

👤Widhoroso 🕔Rabu 30 November 2022, 21:52 WIB
PELATIH Australia, Graham Arnold melakukan satu pergantian dalam tim yang akan diturunkan saat menghadapi Denmark dalam laga pamungkas Grup...
MI/BRIYANBODO HENDRO

Jordi Amat Bisa Bela Timnas Di Piala AFF 2022

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 30 November 2022, 20:27 WIB
SETELAH perpindahan federasi Sandy Walsh diakui FIFA, pemain naturalisasi lainnya, Jordi Amat juga resmi berganti federasi. Dia pun juga...
AFP

Sepakat Gabung Ke Al Nassr, Ronaldo Akan Terima Gaji Rp3,2 Triliun Per Tahun

👤Widhoroso 🕔Rabu 30 November 2022, 18:13 WIB
KAPTEN timnas Portugal, Cristiano Ronaldo dikabarkan telah menerima pinangan klub Arab Saudi, Al...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya