Kamis 17 November 2022, 10:15 WIB

Maddison Puji Semangat Timnas Inggris

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Maddison Puji Semangat Timnas Inggris

AFP/Paul ELLIS
Gelandang timnas Inggris James Maddison

 

JAMES Maddison mengatakan ada energi besar dalam timnas Inggris yang akan tampil di Piala Dunia 2022 saat the Three Lions berupaya merebut gelar pertama mereka dalam tempo 56 tahun.

Tim pimpinan Gareth Southgate itu sukses mencapai semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia sebelum kalah di final Piala Eropa 2020 dari Italia.

Para pemain, yang mengenakan seragam latihan berwarna biru, ambil bagian dalam sesi latihan ringan di pusat latihan Al Wakrah, di luar Kota Doha.

Baca juga: Berpeluang Ditandemkan dengan Maguire, Stones Percaya Diri

Duet pemain Manchester City Kyle Walker dan Kalvin Phillips, yang absen lama karena cedera, ambil bagian dalam sesi latihan itu.

Maddison, yang baru mengantongi satu penampilan untuk timnas Inggris, mengatakan para pemain sangat bersemangat, 24 jam setelah mendarat di Doha.

"Kita melihat penampilan timnas Inggris di beberapa turnamen terakhir dan itu luar biasa," ujar Maddison.

"Selama Piala Eropa dan Piala Dunia di Rusia, terasa kebersamaan di antara para pemain. Bergabung kembali dengan timnas Inggris, hal yang sama kembali terasa. Anda bisa dengan jelas merasakannya," lanjut gelandang Leicester City itu.

Maddison, yang terakhir kali dipanggil ke timnas Inggris pada 2019, mengaku tidak pernah merasa peluangnya untuk membela the Three Lions telah berakhir.

"Ada beberapa kesempatan, saat Anda tampil apik namun tidak terpilih, Anda merasa kecewa. Namun, yang terpenting adalah Anda tetap lapar, berusaha memberikan yang terbaik, dan optimistis pintu belum tertutup," ungkap Maddison.

"Anda bisa melihat Gareth memanggil kembali pemain jika performanya apik dan saya sangat berterima kasih karenanya," imbuhnya. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/ODD ANDERSEN

Spanyol Bidik Juara Grup

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 30 November 2022, 13:32 WIB
Skuad La Roja yang mengemas empat poin atau selisih satu angka dari Jepang paling tidak membutuhkan hasil imbang untuk menggaransi tempat...
AFP/ADRIAN DENNIS

FIFA Selidiki Ulah Rasis Pendukung Kroasia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 30 November 2022, 13:30 WIB
Dalam laga di Doha, pendukung Kroasia secara verbal mengejek kiper Kanada Milan Borjan, yang berasal dari etnik Serbia, lahir di Kroasia...
AFP/JACK GUEZ

Courtois Bantah Ada Perpecahan di Timnas Belgia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 30 November 2022, 13:15 WIB
Setelah kalah 0-2 dari Maroko, tim peringkat dua dunia itu harus menang atas Kroasia di laga pada Kamis (1/12) untuk melaju ke babak 16...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya