Rabu 16 November 2022, 11:30 WIB

Berpeluang Ditandemkan dengan Maguire, Stones Percaya Diri

Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola
Berpeluang Ditandemkan dengan Maguire, Stones Percaya Diri

AFP/Tobias SCHWARZ
Bek timnas Inggris John Stones

 

BEK timnas Inggris John Stones optimistis bakal bisa menampilkan duet lini belakang yang apik dengan Harry Maguire di Piala Dunia 2022 meski belakangan kritik menerpa pemain belakang Manchester United itu. 

Stones menyebut kekompakannya dengan Maguire tidak akan terpengaruh di Piala Dunia 2022 di Qatar nanti meski Maguire musim ini jarang dimainkan Setan Merah.

"Ketika saya melihat Harry, saya melihat partner. Melalui semua pengalaman kami, dia mendukung saya dan saya mendukungnya," kata Stones.

Baca juga: Timnas Inggris dan Belanda Tiba di Qatar

"Kami memiliki begitu banyak pertandingan bersama, kami telah membuat ikatan dan kemitraan bersama. Kami tahu apa yang akan dilakukan orang lain dan bagaimana kami bekerja sama dengan baik, itu sangat cocok," kata bek Manchester City itu.

Sebagai duet di lini belakang skuat the Three Lions, Stones dan Maguire akan menjalani turnamen besar ketiga mereka bersama setelah Piala Dunia 2018 dan Piala Eropa 2020.

Pemilihan Maguire oleh pelatih Gareth Southgate belakangan menjadi buah bibir karena minimnya penampilan sang bek di level klub. Di MU, Maguire baru bermain sembilan kali dan hanya menjadi starter satu kali pada pertandingan Liga Primer Inggris.

Stones dan Maguire telah bermain bersama sebanyak 29 kali termasuk saat Inggris melaju ke semifinal Piala Dunia 2018 dan final Piala Eropa 2020.

Pasukan Southgate akan menghadapi Iran dalam pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 mereka pada 21 November.

"Tim apa pun atau sistem apa pun yang diputuskan Gareth, jika itu saya dan Harry, kami akan menggunakan ikatan itu lagi. Ikatan itu terlalu kuat untuk dipatahkan oleh waktu permainan, bentuk, apa pun itu. Hal semacam itu akan hilang ketika momen-momen ini terjadi," tukas Stones. (OL-1)

Baca Juga

dok.ant

Argentina dan Polandia Melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022

👤Muhamad Fauzi 🕔Kamis 01 Desember 2022, 06:15 WIB
TIMNAS Argentina dan Polandia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai pertandingan Grup C antara kedua tim berakhir dengan skor 2-0...
AFP/NATALIA KOLESNIKOVA

Australia Dan Denmark Ubah Formasi Tim

👤Widhoroso 🕔Rabu 30 November 2022, 21:52 WIB
PELATIH Australia, Graham Arnold melakukan satu pergantian dalam tim yang akan diturunkan saat menghadapi Denmark dalam laga pamungkas Grup...
MI/BRIYANBODO HENDRO

Jordi Amat Bisa Bela Timnas Di Piala AFF 2022

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 30 November 2022, 20:27 WIB
SETELAH perpindahan federasi Sandy Walsh diakui FIFA, pemain naturalisasi lainnya, Jordi Amat juga resmi berganti federasi. Dia pun juga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya