Rabu 16 November 2022, 16:25 WIB

Kapal Pesiar di Dubai Sediakan Nonton Bareng Piala Dunia

Akmal Fauzi | Sepak Bola
 Kapal Pesiar di Dubai Sediakan Nonton Bareng Piala Dunia

AFP/Giuseppe Cacace.
Kapal pesiar yang dapat disewa untuk menonton Piala Dunia.

 

ARMADA kapal pesiar mewah di Dubai, Uni Emirat Arab, menjadi pilihan sebagai tempat menonton Piala Dunia 2022 Qatar. Mereka yang tidak memiliki tiket ke stadion di Qatar, bisa menonton pertandingan di layar lebar dari dek atas kapal pesiar seharga US$20 ribu per malam atau sekitar Rp312 juta per malam dengan latar teluk Arab.

Kapal tiga lantai setinggi 140 kaki (43 meter) itu memiliki layar besar, jacuzzi, bar, dan lounge megah dengan sofa dan hiasan patung macan tutul kristal yang berkilauan. Negara-negara tetangga seperti Dubai mengharapkan keuntungan dari limpahan penggemar yang mencari lebih banyak pilihan akomodasi dan kemudahan untuk mencari alkohol. Dari Dubai, sekitar satu jam penerbangan dari lokasi pertandingan.

"Yang ini seharga US$20 ribu untuk sewa semalam. Kami memiliki koki yang menawarkan masakan gourmet dari seluruh dunia serta sampanye," kata manajer pemasaran Xclusive Yachts Jainney Thakker kepada AFP.

Kapal pesiar yang dapat menampung hingga 125 orang itu menjadi salah satu dari sejumlah kapal pesiar di Marina Harbour Dubai yang berlabuh dan siap untuk kedatangan penggemar sepak bola. Di salah satu kamarnya, meja makan besar diapit kursi berlapis kain dan karangan bunga mawar putih dengan piring kaca dan peralatan makan perak.

Ada juga jacuzzi di luar ruangan menawarkan pemandangan indah teluk Arab. Bagi siapa saja yang ingin berlayar ke Qatar selama Piala Dunia, perusahaan yang sama menawarkan paket terpisah seharga USS100 ribu untuk perjalanan selama enam hari.

Thakker menjelaskan, perusahaannya telah menerima lebih dari 15 pemesanan per malam sejauh ini. Sebagian besar dari mereka ialah grup yang terdiri dari dua hingga tiga orang.

Di kawasan pantai, Dubai menyiapkan zona khusus untuk penggemar sepak bola. Tiket masuk ke salah satu zona penggemar di Pelabuhan Dubai, dengan layar seluas 330 meter persegi, sebesar US$21 untuk ruang berdiri.

Bagi yang memesan tempat dengan meja lounge untuk delapan orang harganya lebih dari US$920. Sedangkan suite premium untuk 15 orang dijual seharga US$3.676, termasuk minuman keras tak terbatas.

Untuk menarik minat para penggemar Piala Dunia, UEA menawarkan visa masuk turis multientri khusus selama 90 hari dengan biaya 100 dirham (US$27) kepada para pendukung yang berkunjung. Maskapai penerbangan flydubai akan mengoperasikan setidaknya 30 penerbangan pulang pergi sehari ke Doha.

"Dubai dan Abu Dhabi mungkin paling baik ditempatkan di antara negara-negara Teluk lain untuk mendapatkan keuntungan dari Piala Dunia," kata James Swanston dari Capital Economics. "Suasana yang lebih bebas dibandingkan negara-negara Teluk lain membuat suasana kondusif bagi wisatawan untuk berkunjung," tambahnya. (AFP/OL-14)

Baca Juga

AFP/Odd ANDERSEN

Emiliano Martinez Pahlawan Kemenangan Argentina

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 10:00 WIB
Penjaga gawang Aston Villa itu sukses menahan dua tendangan penalti Belanda di babak adu...
MI/Seno

Siapa Memiliki Sayap, Dia akan Terbang

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak Bola 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 07:20 WIB
APA yang menonjol dan bisa dipetik dari ajang Piala Dunia...
AFP/DOUGLAS MAGNO

Keluarga Richarlison Terpukul Namun Tetap Bangga

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 06:00 WIB
"Kami sangat bangga dengannya. Dia mulai dari nol dan lihatlah dia sekarang. Dia adalah anak yang rendah hati, baik, dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya