Rabu 16 November 2022, 16:40 WIB

Messi Waspadai Brasil, Prancis, Inggris di Piala Dunia Qatar

Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola
Messi Waspadai Brasil, Prancis, Inggris di Piala Dunia Qatar

AFP/Karim Sahib.
Lionel Messi.

 

LIONEL Messi memilih berhati-hati soal peluang Argentina untuk juara di Piala Dunia Qatar. Meski percaya diri dengan skuad dan menyimpan hasrat besar untuk mempersembahkan trofi di Qatar, Messi menyadari tantangannya tak akan mudah.

"Kami memiliki tim yang sangat bagus, yang sangat bersemangat. Namun kami berpikir untuk menjalaninya satu demi satu. Kami tahu bahwa grup Piala Dunia tidak mudah," ujar Messi.

Argentina memenangi trofi Piala Dunia dua kali pada 1978 dan 1986. Messi baru membawa langkah La Albiceleste terjauh pada edisi 2014 sebagai finalis kalah dari Jerman.

Di Qatar nanti, peraih Ballon d'Or tujuh kali itu menganggap tim-tim seperti Brasil, juara bertahan Prancis, dan Inggris juga menjadi kandidat juara yang patut diwaspadai. "Setiap kali berbicara tentang kandidat (juara), selalu berbicara tentang tim yang sama. Jika saya harus menempatkan beberapa di atas yang lain, saya rasa Brasil, Prancis, dan Inggris sedikit di atas yang lain," ungkapnya. "Namun Piala Dunia sangat sulit dan rumit sehingga apa pun bisa terjadi," imbuh Messi.

Berbekal gelar Copa America yang diraih tahun lalu, Messi optimistis skuad besutan Lionel Scaloni kini makin matang. "Semakin Anda bermain dan semakin banyak waktu yang Anda habiskan di lapangan, semakin Anda mengenal satu sama lain. Kami tahu karakteristik satu sama lain dan apa yang terbaik," ucapnya.

Argentina akan memulai laga pertama di Grup C melawan Arab Saudi pada 22 November disusul Meksiko lima hari berselang. Laga terakhir grup mereka akan berhadapan dengan Polandia. (AFP/OL-14)

Baca Juga

AFP

Van Gaal Kesal Media Belanda Lebih Puji Penampilan Brasil

👤Widhoroso 🕔Selasa 06 Desember 2022, 23:34 WIB
PELATIH Louis van Gaal merasa kecewa dengan pemberitaan media massa Belanda yang lebih memuji performa...
AFP

Termuda Setelah Pele, Gavi Cetak Rekor

👤Widhoroso 🕔Selasa 06 Desember 2022, 23:24 WIB
GELANDANG belia timnas Spanyol, Gavi, menjadi pemain termuda yang tampil sebagai starter di fase gugur Piala Dunia sejak pemain legendaris...
AFP/KARIM JAAFAR

Maroko Usung Asa Afrika Dan Jazirah Arab

👤Widhoroso 🕔Selasa 06 Desember 2022, 19:20 WIB
MISI berat diusung Maroko di babak 16 besar Piala Dunia 2022...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya