Selasa 15 November 2022, 19:11 WIB

Zlatco Dalic Tak Ingin Bebani Modric dkk

Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola
Zlatco Dalic Tak Ingin Bebani Modric dkk

AFP
Luka Modric

 

KROASIA akan melakoni laga uji coba melawan Arab Saudi di Stadion Pangeran Faisal bin Fahd, Riyadh, Rabu (16/11), sebagai pemanasan jelang Piala Dunia Qatar. Pelatih Kroasia Zlatco Dalic akan memanfaatkan laga persahabatan itu untuk memanaskan pemainnya.

"Di Arab Saudi, para pemain yang perlu memainkan pertandingan akan mendapatkan kesempatan," kata Dalic terkait persiapan timnya.

Ekspektasi terhadap Kroasia membuncah karena skuad berjuluk Vatreni itu mampu menembus final pada edisi Piala Dunia 2018 di Rusia. Di Qatar nanti, Dalic tak ingin memberi beban berlebihan kepada skuadnya. Ia berharap Luka Modric dan kawan-kawan bisa tampil lepas.

"Kroasia memiliki kualitas tetapi saya tidak akan menambah tekanan ekstra. Kami pergi ke Piala Dunia untuk melakukan yang terbaik dan kemudian melihat apa yang terjadi," ucap Dalic.

Tergabung di Grup F, Kroasia akan memainkan laga pertama menghadapi Maroko. Dalic menyebut pertandingan pertama itu akan krusial membuka jalan ke babak berikutnya. Setelah itu, mereka menghadapi Kanada dan Belgia.

"Pertemuan dengan Maroko mungkin adalah yang paling penting di grup kami," ujarnya.

Menyadari ekspektasi yang tinggi, Dalic lebih memilih realistis. Dia ingin skuadnya mengarungi turnamen selangkah demi selangkah dengan target pertama lolos ke fase knock-out. (OL-8)

Baca Juga

AFP/Paul ELLIS

Southgate Pastikan Sterling Terlibat di Laga Kontra Prancis

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 11:45 WIB
Sterling tidak tampil di laga 16 besar Piala Dunia 2022 melawan Senegal setelah kembali ke Inggris karena rumahnya dibobol...
AFP/David GANNON

Kane Klaim Inggris Lebih Pede Kali Ini Ketimbang di Piala Dunia 2018

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 11:30 WIB
Inggris akan menghadapi juara bertahan Piala Dunia Prancis di Stadion Al-Bayt, Minggu (11/12) dini hari WIB. Mereka berharap bisa mencapai...
AFP/Tim Nwachukwu/Getty Image

Lakers Kalah dari Sixers Lewat Overtime

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 11:25 WIB
Kekalahan dari tuan rumah 76ers merupakan yang ketiga secara beruntun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya