Selasa 15 November 2022, 16:55 WIB

Timnas U-20 RI akan Jajal Kekuatan Prancis

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Timnas U-20 RI akan Jajal Kekuatan Prancis

Antara
Sejumlah pemain timnas U-20 Indonesia mengikuti sesi latihan.

 

TIMNAS U-20 Indonesia akan menjalani laga uji coba melawan timnas U-20 Prancis saat pemusatan latihan di Spanyol.

Sebelumnya, skuad Garuda Nusantara sudah menuntaskan pemusatan latihan di Turki selama sebulan. Rombongan Garuda Nusantara akan terbang ke Spanyol secara bertahap. 

Mereka akan melakoni serangkaian laga uji coba. Salah satunya, mengikuti turnamen mini Costa Calida Region de Murcia Football Week.

Turnamen itu akan menjadi momen bagus untuk mengembangkan kemampuan para pemain. Sebab, di ajang tersebut, Marselino Ferdinan dkk akan berhadapan dengan Tim U-20 Prancis dan U-20 Slovakia.

Baca juga: Piala Dunia Qatar Bersiap di Tengah Kontroversi

"Selama di Spanyol tim akan melakukan uji coba melawan tim U-20 Prancis (17/11) dan Slovakia (19/11),” jelas Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dalam keterangannya.

Lalu, pada 22 November dan 24 November tim juga kembali melakukan laga uji coba. Namun, lawan yang dihadapi masih dalam penjajakan. Indra memastikan bahwa dua pemain keturunan Ivar Jenner dan Justin Hubner bakal dibawa ke Spanyol. 

Kedua pemain tersebut bergabung dalam TC di Turki sejak Kamis (10/11) lalu. Serta, sudah tampil dalam dua laga uji coba melawan Baerum SK dan Al Adalah FC. Mereka pun mulai akrab serta kompak dengan teman-teman lainnya.

Baca juga: Wasekjen PSSI Terpilih Jadi Wakil Presiden AFF

Pemusatan latihan di Spanyol merupakan lanjutan dari Turki. Di Turki, mereka sudah menjalani enam kali uji coba. Uji coba pertama, kalah 1-2 melawan tuan rumah Turki U-20.

Kemudian, laga kedua menang 3-1 saat jumpa Moldova U-20. Adapun laga ketiga bermain imbang tanpa gol dengan lawan yang sama.

Pada laga keempat mengalahkan klub Antalayaspor U-20 3-2. Lalu, bermain imbang dengan skor 3-3 melawan Baerum SK. Terakhir, kalah dari klub Al Adalah FC dengan skor 0-2.(OL-11)

Baca Juga

dok.ant

Argentina dan Polandia Melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022

👤Muhamad Fauzi 🕔Kamis 01 Desember 2022, 06:15 WIB
TIMNAS Argentina dan Polandia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai pertandingan Grup C antara kedua tim berakhir dengan skor 2-0...
AFP/NATALIA KOLESNIKOVA

Australia Dan Denmark Ubah Formasi Tim

👤Widhoroso 🕔Rabu 30 November 2022, 21:52 WIB
PELATIH Australia, Graham Arnold melakukan satu pergantian dalam tim yang akan diturunkan saat menghadapi Denmark dalam laga pamungkas Grup...
MI/BRIYANBODO HENDRO

Jordi Amat Bisa Bela Timnas Di Piala AFF 2022

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 30 November 2022, 20:27 WIB
SETELAH perpindahan federasi Sandy Walsh diakui FIFA, pemain naturalisasi lainnya, Jordi Amat juga resmi berganti federasi. Dia pun juga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya