Selasa 15 November 2022, 06:00 WIB

Neymar Berpeluang Lewati Rekor Gol Pele

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Neymar Berpeluang Lewati Rekor Gol Pele

AFP/Anne-Christine POUJOULAT
Penyerang timnas Brasil Neymar

 

PENYERANG timnas Brasil Neymar menegaskan dirinya telah mempersiapkan diri sejak lama untuk memastikan dirinya dalam kondisi puncak untuk memimpin Selecao di Piala Dunia 2022

Pemain berusia 30 tahun itu kerap kesulitan memenuhi ekspektasi dan terhambat oleh cedera sejak bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) dari Barcelona pada 2017 dengan rekor transfer 222 juta euro.

Belum lama ini, Neymar mengatakan Qatar bisa menjadi Piala Dunia terakhirnya saat ia berjuang dengan tuntutan bermain sepak bola di level tertinggi. 

Baca juga: Neymar Siap Pikul Beban Bangsa

"Saya telah membangun sejarah panjang di tim nasional dan pastinya saya ingin menyelesaikannya dengan baik," kata Neymar

Neymar hanya berjarak dua gol untuk menyamai pencetak gol terbanyak Brasil sepanjang masa Pele dengan 77 gol. Di Qatar, rekor itu sangat terbuka untuk dilewati. 

"Ini lebih dari yang saya bayangkan, daripada yang saya impikan. Saya tidak pernah memikirkan angka, saya tidak pernah ingin menyalip siapa pun, memecahkan rekor. Saya selalu hanya ingin bermain sepak bola," ujarnya.

Di tiga bulan pertama musim ini bersama PSG, performa Neymar menjadi pertanda baik dalam upaya Brasil untuk memenangkan trofi Piala Dunia keenam. Neymar telah mencetak 15 gol dalam 19 pertandingan sejauh ini untuk PSG, serta memberikan banyak assist untuk rekannya, Lionel Messi dan Kylian Mbappe.

"Dia terbang. Ini adalah buah dari semua persiapan yang dia lakukan,” kata pelatih Brasil Tite.

Setelah paceklik prestasi dua dekade, legenda Brasil Pele meyakini skuat yang dipimpin penyerang Neymar Jr saat ini adalah salah salah satu generasi terbaik Brasil dan akan meraih trofi keenam Piala Dunia. 

"Anda bahkan mungkin berpikir bahwa saya terlalu percaya diri, tetapi saya merasa kita akan melihat Brazil menjadi juara lagi," ujar pria berusia 82 tahun itu di media sosial. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Alberto PIZZOLI and Juan MABROMATA / AFP

Debutan Scaloni Bertekad Tumbangkan sang Master Van Gaal

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 08 Desember 2022, 20:22 WIB
Van Gaal yang berusia 71 tahun adalah pelatih tertua di turnamen ini. Sementara Scaloni yang berusia 44 tahun adalah pelatih debutan di...
AFP

RFEF Pecat Luis Enrique Dari Timnas Spanyol

👤Widhoroso 🕔Kamis 08 Desember 2022, 19:16 WIB
FEDERASI Sepak Bola Spanyol (RFEF), Kamis (8/12) memecat Luis Enrique dari jabatan pelatih timnas...
DOK MI

Bekap Persita, PSM Naik Ke Puncak Klasemen

👤Widhoroso 🕔Kamis 08 Desember 2022, 18:43 WIB
PSM Makassar meraih poin penuh pada lanjutan Liga 1 2022/23, di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Kamis (8/12) petang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya