Minggu 13 November 2022, 14:00 WIB

Kalahkan Chelsea, The Magpies Duduki 3 Besar Klasemen

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Kalahkan Chelsea, The Magpies Duduki 3 Besar Klasemen

AFP/ ANDY BUCHANAN
Pemain Newcastle Joe Willock (kiri)

 

NEWCASTLE United sukses mengalahkan Chelsea 1-0 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (13/11) dini hari WIB. Kemenangan ini memantapkan posisi The Magpies -julukan Newcastle United- di tiga besar klasemen sementara.

Bermain di St James Park, gol tunggal dari gelandang Joseph Willock pada menit ke-67 mengantarkan Newcastle membenamkan Chelsea. Menerima umpan dari Muguel Almiron tepat di depan kotak penalti, Willock langsung melepaskan tembakan keras ke sudut kanan gawang Chelsea.

Hasil ini membuat Newcastle sudah mengumpulkan 30 poin dari 15 laga, menggeser Tottenham ke posisi empat karena baru meraih 29 poin. Sedangkan Chelsea menelan kekalahan ketiga secara beruntun di liga dan tercecer di urutan delapan dengan 21 poin.

"Performa yang sangat bagus. Kami menekan dengan sangat baik. Tingkat energi dan kebugaran kami berbeda kelasnya. Kami mengeksekusi semuanya dengan tepat. Saya sangat bangga dengan penampilan tim malam ini," ucap pelatih The Magpies Eddie Howe dikutip dari SKy Sport, Minggu (13/11).

Dijelaskan oleh Howe, gol yang diciptakan Willock seperti keajaiban. Dia mengaku tidak menyangka gol itu dapat tercipta setelah melakoni pertarungan sengit di babak pertama.

"Saya merasa gol itu memang hadir untuk kami hari ini. Tidak banyak aksi yang kami lakukan di depan gawang lawan, lalu kemudian Momen ajaib itu datang dari Willock," ujarnya.

Baca juga: Gol Willock Bawa Newcastle Kalahkan Chelsea

Sementara itu, Manajer The Blues -julukan Chelsea- Graham Potter menyebut saat ini merupakan masa yang sulit bagi skuadnya, di mana mereka baru mencatatkan 6 kemenangan dari 14 laga yang telah mereka lakoni di Liga.

"Ini merupakan hasil yang tidak baik untuk kami. Tapi saya masih harus melihat mengapa itu terjadi, dan situasi yang harus kami hadapi sama sekali tidak mudah," tutur Potter.

Dengan Liga Primer Inggris yang akan mengalami jeda Piala Dunia, Potter pun berharap Skuadnya dapat kembali ke jalur positif saat liga kembali bergulir.

"Kami kini punya waktu jeda dan kami harus bangkit," ujar Potter. "Ya kami coba menerima hasil yang didapat selama periode intens ini. Kami harus ambil positifnya. Ada banyak pemain yang pergi ke Piala Dunia, tapi kami bisa atasi itu dan kembali membuat tim solid ketika semuanya kembali," tukasnya. (Sky Sports/OL-5)

Baca Juga

AFP

Deschamps Isyaratkan Tidak Akan Panggil Kembali Benzema

👤Widhoroso 🕔Selasa 29 November 2022, 18:46 WIB
PELATIH Prancis, Didier Deschamps menolak berkomentar kemungkinan soal bergabungnya kembali Karim Benzema di skuat Les...
FRANCK FIFE / AFP

Les Bleus Incar Poin Sempurna

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 29 November 2022, 17:57 WIB
Deschamps yang mengambil kendali timnas Prancis sejak musim panas 2012 sudah memenangi 11 dari 14 pertandingan dengan persentase kemenangan...
AFP/Fadel Senna

Jelang Laga Lawan AS, Pemain Iran Dapat Ancaman

👤Widhoroso 🕔Selasa 29 November 2022, 15:52 WIB
BEBAN berat dipikul pemain Iran jelang laga pamungkas Grup B Piala Dunia 2022 Qatar melawan Amerika Serikat (AS), Rabu (30/11) dini hari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya