Minggu 13 November 2022, 09:15 WIB

Tottenham Tekuk Leeds 4-3

mediaindonesia.com | Sepak Bola
Tottenham Tekuk Leeds 4-3

AFP/ ISABEL INFANTES
Pemain Tottenham Hotspur Rodrigo Bentancur

 

TOTTENHAM Hotspur berhasil menekuk Leeds United dengan skor 4-3 pada pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu (12/11).

Tottenham bangkit dan membalas melalui Harry Kane, Ben Davies, serta brace Rodrigo Bentancur, sedangkan gol Leeds United lahir dari Crysecio Summerville dan dwigol Rodrigo Moreno, demikian catatan Liga Inggris.

Torehan tiga poin ini mengamankan Tottenham di posisi ke-4 Liga Inggris dengan 29 poin dari 15 pertandingan, sedangkan Leeds United masih tertahan di peringkat 15 dengan raihan 15 poin dari 14 laga.

Pada pertandingan ini, Tottenham sedikit mendominasi atas Leeds United dengan mencatatkan 55 persen penguasaan bola serta melepaskan 14 tendangan yang 8 di antaranya tepat sasaran.

Pada babak pertama, Leeds United mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul lebih dulu berkat gol Crysencio Summerville usai menerima umpan Brenden Aaronson sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 10.

Tuan rumah berusaha bangkit dan mampu menyamakan kedudukan melalui Harry Kane mencetak gol pada menit ke-25 sehingga skor kembali sama kuat 1-1.

Baca juga: Conte Soroti Lini Pertahanan Tottenham Jelang Hadapi Leeds United

Dua menit sebelum babak pertama usai, Leeds United mampu kembali unggul melalui gol yang dicetak oleh Rodrigo Moreno setelah memanfaatkan umpan Rasmus Kristensen sehingga skor 2-1 bertahan ketika turun minum.

Pada babak kedua, Tottenham berusaha menyamakan kedudukan dan membuahkan hasil pada menit ke-51 ketika tendangan mendatar dari Ben Davies mampu mengoyak gawang Leeds United sehingga skor kembali sama kuat 2-2.

Skuad asuhan Jesse Marsch kembli berbalik unggul pada menit ke-76 setelah Moreno mencatatkan gol keduanya di pertandingan setelah menerima umpan Marc Roca dan skor berubah menjadi 3-2.

Pada 10 menit terakhir pertandingan, Rodrigo Bentancur muncul sebagai pahlawan Tottenham Hotspur dengan mencetak dua gol pada menit 81 dan 83 sehingga The Lilywhites mampu mengamankan kemenangan atas Leeds United dengan skor 4-3.(Ant/OL-5)

Baca Juga

ANDREJ ISAKOVIC / AFP

Berbagi Poin, Kamerun dan Serbia Jaga Asa ke Babak Selanjutnya

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 28 November 2022, 20:53 WIB
Hasil imbang pertandingan Kamerun melawan Serbia 3-3 pada laga lanjutan fase Grup G Piala Dunia 2022, membuat kedua tim masih memiliki...
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Menpora: Polri Belum Putuskan Kelanjutan Liga 1

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 28 November 2022, 20:15 WIB
Menurut Menpora Zainudin mengatakan PT LIB dan Polri akan membahas upaya transformasi sepak bola nasional sebelum diputuskan kelanjutan...
PSSI

Timnas Akan Gunakan Stadion GBK Jadi Markas di Piala AFF 2022

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 28 November 2022, 19:53 WIB
Sebelumnya, PSSI sempat memutuskan Timnas Indonesia bermarkas di Stadion Patriot Candrabhaga,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya