Jumat 11 November 2022, 13:47 WIB

Man City Ingin Tutup Jeda Piala Dunia Dengan Sempurna

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Man City Ingin Tutup Jeda Piala Dunia Dengan Sempurna

Lindsey Parnaby / AFP
Pep Guardiola

 

MANCHESTER City bertekad menutup paruh musim dengan sempurna sebelum jeda Piala Dunia melawan Brentford di Stadion Emirates, Sabtu (12/11) malam WIB. The Citizens--julukan Man City-- terus menempel Arsenal di papan atas klasemen Liga Primer dengan poin 32.

Manajer Man City, Pep Guardiola mengatakan The Gunners--julukan Arsenal-- memang mengungguli timnya, tetapi Pep cukup puas dengan posisi mereka saat ini.

Man City telah memenangkan tujuh dari delapan pertandingan terakhir, tetapi mereka masih berjarak dua poin di belakang pemimpin klasemen Arsenal. The Citizens harus mengalahkan Brentford dan berharap The Gunners kehilangan poin saat bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers, Minggu (13/11) dini hari WIB.

Setelah menang 2-1 melawan Fulham akhir pekan lalu, The Citizens melanjutkan tren positif dengan kemenangan 2-0 melawan Chelsea di babal ketiga Piala Liga Kamis (10/11) lalu.

"Kami bisa menjadi yang teratas di liga tetapi Arsenal luar biasa. Kami benar-benar bagus tetapi tim lain lebih baik. Tapi target utama periode ini adalah kualifikasi Liga Champions dan jangan jauh-jauh (jarak poin) dari puncak klasemen,” kata Guardiola.

Baca juga: Ten Hag Penuhi Janji Balas Kekalahan Atas Aston Villa

Man City benar-benar menikmati bermain di kandang dalam beberapa bulan terakhir. Mereka telah mengumpulkan 16 kemenangan yang mengesankan di Etihad di semua kompetisi sejak April dengan mencetak 61 gol.

Pep Guardiola jelas tetap mengandalkan ketajaman Erling Haaland untuk menaklukkan Brentford. Striker Norwegia itu sudah mengemas 18 gol dan 3 asis di Liga Primer.

Manajer Brentford Thomas Frank menyebut bahwa Erling Haaland adalah pemain kunci The Citizens. Ia menyadari siapa lawan dan peta kekuatan tim yang akan dihadapi.

"Apakah akan sulit? Ini akan sangat sulit. Mereka memiliki skuad yang hampir lengkap dan menambahkan Haaland yang akan menghancurkan rekor gol di tahun-tahun mendatang. Banyak yang telah dikatakan tentangnya, dia adalah mesin," kata Frank.

Brentford telah merosot ke posisi 11 di klasemen Liga Primer dengan hanya tiga kemenangan setelah 14 pertandingan. Jelang menuju jeda Piala Dunia ini akan menjadi tantangan berat melawan juara bertahan Liga Primer.

The Bees--julukan Brentford-- memiliki penguasaan bola tidak lebih dari 24% dari dua pertemuan mereka dengan Man City musim lalu. Namun, Frank akan berusaha untuk mengklaim kemenangan tandang pertama mereka melawan The Citizens sejak kemenangan 2-0 pada tahun 1937. (Mal/Sportsmole/OL-4)

Baca Juga

dok.ant

Preview Piala Dunia 2022: Belgia vs Maroko

👤Muhammad Fauzi 🕔Minggu 27 November 2022, 07:45 WIB
TIMNAS Maroko pernah membungkam Belgia dengan skor 4-1 dalam laga persahabatan 2008 yang merupakan terakhir kali mereka saling...
dok.ant

Preview Piala Dunia 2022: Jepang vs Kosta Rika

👤Muhamad Fauzi 🕔Minggu 27 November 2022, 07:15 WIB
JEPANG dalam optimisme tinggi usai kalahkan Jerman, tetapi menganggap enteng Kosta Rika yang kelasnya di bawah Jerman, bisa menjadi...
AFP

Kalahkan Denmark 2-1, Prancis Lolos ke Babak 16 Besar

👤Budi Ernanto 🕔Minggu 27 November 2022, 01:09 WIB
Dua gol yang dicetak Kylian Mbappe menjadi penentu kemenangan Prancis yang merupakan juara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya