Selasa 08 November 2022, 16:59 WIB

Bertemu Messi Cs di 16 Besar, Nagelsmann: Tidak Menguntungkan Bayern

Dhika kusuma winata | Sepak Bola
Bertemu Messi Cs di 16 Besar, Nagelsmann: Tidak Menguntungkan Bayern

Ronny Hartmann / AFP
Julian Nagelsmann

 

BAYERN Muenchen akan menghadapi Paris Saint-Germain pada babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Pelatih Muenchen Julian Nagelsmann menyebut hasil undian tak menguntungkan timnya yang lolos sebagai juara grup.

Muenchen ke babak knock-out melewati 'neraka' Grup F yang dihuni Inter Milan, Barcelona, dan Viktoria Plzen. Mereka menjadi satu-satunya tim yang sukses menyapu bersih semua laga grup dengan kemenangan.

"Mereka lawan yang tangguh tetapi kami sudah memiliki lawan yang tangguh di fase grup. Kami tidak benar-benar mendapat keuntungan setelah menjalani fase grup yang sempurna. Hal yang sama berlaku untuk PSG mereka tidak akan bersukacita melawan kami," kata Nagelsmann.

"Mereka lawan tangguh yang memiliki banyak pemain kelas dunia. Hal yang sama berlaku untuk kami, inilah Liga Champions," imbuhnya.

Dalam lima tahun terakhir, kedua tim bertemu lima kali. Muenchen memenangi tiga laga sedangkan PSG menang di dua pertandingan.

Baca juga: Ancelotti: Laga Lawan Liverpool, Spektakuler dan Ujian Sulit

Musim 2019/2020 keduanya bersua di partai final dan skuad Die Roten keluar sebagai juara. Namun, musim berikutnya giliran Muenchen disingkirkan PSG di babak perempat final.

Pada laga 16 besar yang berlangsung Februari tahun depan nanti, PSG akan lebih dulu menjamu Muenchen disusul leg kedua pada Maret di Allianz Arena.

Kapten Muenchen Manuel Neuer menyadari PSG bakal menjadi ancaman serius dengan trio Mbappe, Messi, dan Neymar. Sebab itu, lini pertahanan Muenchen akan benar-benar diuji.

"Performa pertahanan kami akan menjadi penting karena mereka memiliki lini depan dengan nama-nama besar. Jika kami tampil solid dan membawa kekuatan menyerang, kami pasti punya kesempatan untuk lolos," imbuh Neuer.

"Kami menantikan babak 16 besar dan tahu bahwa kami berada dalam tugas yang sulit. Kami memiliki pengalaman baik dan buruk melawan Paris," tandasnya.(OL-4)

Baca Juga

AFP

Van Gaal Kesal Media Belanda Lebih Puji Penampilan Brasil

👤Widhoroso 🕔Selasa 06 Desember 2022, 23:34 WIB
PELATIH Louis van Gaal merasa kecewa dengan pemberitaan media massa Belanda yang lebih memuji performa...
AFP

Termuda Setelah Pele, Gavi Cetak Rekor

👤Widhoroso 🕔Selasa 06 Desember 2022, 23:24 WIB
GELANDANG belia timnas Spanyol, Gavi, menjadi pemain termuda yang tampil sebagai starter di fase gugur Piala Dunia sejak pemain legendaris...
AFP/KARIM JAAFAR

Maroko Usung Asa Afrika Dan Jazirah Arab

👤Widhoroso 🕔Selasa 06 Desember 2022, 19:20 WIB
MISI berat diusung Maroko di babak 16 besar Piala Dunia 2022...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya