Minggu 06 November 2022, 13:13 WIB

Gelombang Cedera Mendera Lini Belakang Timnas Inggris

Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola
Gelombang Cedera Mendera Lini Belakang Timnas Inggris

Glyn KIRK / AFP
Bek timnas Inggris Reece James sedang tahap pemulihan cedera. Reece James (kanan) dibayangi bek Jerman David Raum dalam laga Nations League.

 

TIM nasional (timnas) Inggris akan dihadapkan kekhawatiran di lini belakang jelang Piala Dunia Qatar yang makin dekat. Bek kiri mereka Ben Chilwell dipastikan tak bisa memperkuat skuad the Three Lions karena menderita cedera hamstring yang serius.

Klub Chelsea mengonfirmasi bek kiri berusia 25 tahun itu tidak akan bisa pulih cepat setelah menjalani pemeriksaan lanjutan.

"Menyusul cedera yang diderita dalam pertandingan terakhir kami melawan Dinamo Zagreb, Ben telah menjalani pemindaian pada hamstring-nya. Hasilnya menunjukkan Ben mengalami cedera yang signifikan dan sayangnya sang bek diperkirakan akan absen di Piala Dunia," begitu pernyataan resmi Chelsea.

Cedera Chilwell menjadi kerugian bagi timnas Inggris karena beberapa pemain andalan di lini belakang juga mengalami cedera.

Bek kanan Chelsea Reece James, misalnya, juga harus berpacu dengan waktu untuk membuktikan dirinya fit setelah mengalami cedera lutut.

Masih di sektor bek, pemain Manchester City Kyle Walker yang telah menjalani operasi pangkal paha juga diragukan. Sementara itu gelandang City Kalvin Phillips juga belum bermain musim ini di liga karena cedera dislokasi bahu.

Baca juga: Cedera, Chilwell Dipastikan Absen di Piala Dunia 2022

Chilwell tertatih-tatih saat kemenangan penyisihan grup Liga Champions Chelsea melawan Dinamo Zagreb tengah pekan lalu.

Di timnas Inggris, dia mencatatkan 17 penampilan dan bersaing dengan Luke Shaw untuk peran bek kiri di tim Three Lions asuhan Gareth Southgate.

Chilwell menjadi bagian dari skuad Inggris yang tampil menjadi runner-up Euro 2020 meskipun dia ketika itu kalah saing dari Luke Shaw.

Southgate direncakanan akan mengumumkan skuad Piala Dunia pada hari Kamis (10/11) mendatang. Adapun laga grup pertama mereka melawan Iran pada 21 November. (AFP/OL-09)

Baca Juga

MI/Seno

Siapa Memiliki Sayap, Dia akan Terbang

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak Bola 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 07:20 WIB
APA yang menonjol dan bisa dipetik dari ajang Piala Dunia...
AFP/DOUGLAS MAGNO

Keluarga Richarlison Terpukul Namun Tetap Bangga

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 06:00 WIB
"Kami sangat bangga dengannya. Dia mulai dari nol dan lihatlah dia sekarang. Dia adalah anak yang rendah hati, baik, dan...
AFP/Ina Fassbender

Julukan King Livi Semakin Mantap Disandang Livakovic

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 05:45 WIB
Kiper itu telah menjadi pujaan warga Kroasia ketika melakukan tiga penyelamatan di babak 16 besar melawan Jepang yang juga harus diakhiri...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya