Selasa 01 November 2022, 11:04 WIB

Menpora Laporkan Rencana KLB PSSI ke Presiden

Andhika Prasetyo | Sepak Bola
Menpora Laporkan Rencana KLB PSSI ke Presiden

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

 

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (1/11), untuk melaporkan rencana Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang rencananya akan digelar pada Maret 2023 mendatang.

Kepada Kepala Negara, Zainudin mengaku hanya memberikan informasi secara umum. Pemerintah sama sekali tidak berupaya untuk terlibat atau melakukan intervensi dalam KLB tersebut.

"Pemerintah dalam posisi tidak ikut campur apalagi intervensi dalam pelaksanaan KLB. Itu menjadi ranah PSSI. Silakan dilaksanakan sesuai dengan apa yang telah mereka putuskan," ujar Zainudin di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (1/11).

Pemerintah berharap KLB bisa berjalan dengan baik sehingga agenda-agenda besar persepakbolaan di dalam negeri, terutama Piala Dunia U-20 juga bisa diselenggarakan dengan lancar. "Kita betul-betul ingin mempersiapkan diri untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-20 dengan baik," tuturnya.

"Presiden juga menanyakan tentang persiapan venue-venue yang sebentar lagi akan direnovasi. FIFA mau semua venue yang utama maupun lapangan latihan harus direnovasi, diperbaiki. Tapi itu minor saja." (OL-12)

 

Baca Juga

JUAN MABROMATA / AFP

Argentina Akui Laga Melawan Polandia Akan Berjalan Alot

👤Mediaindonesia 🕔Rabu 30 November 2022, 16:09 WIB
Dia menaksir pertandingan melawan Polandia itu sebagai laga yang berat karena tangguh dalam bertahan namun juga pandai memanfaatkan peluang...
AFP/ODD ANDERSEN

Spanyol Bidik Juara Grup

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 30 November 2022, 13:32 WIB
Skuad La Roja yang mengemas empat poin atau selisih satu angka dari Jepang paling tidak membutuhkan hasil imbang untuk menggaransi tempat...
AFP/ADRIAN DENNIS

FIFA Selidiki Ulah Rasis Pendukung Kroasia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 30 November 2022, 13:30 WIB
Dalam laga di Doha, pendukung Kroasia secara verbal mengejek kiper Kanada Milan Borjan, yang berasal dari etnik Serbia, lahir di Kroasia...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya