Rabu 19 Oktober 2022, 15:30 WIB

Tragedi Kanjuruhan, Jadwal Pertandingan Bukan keputusan Sepihak PT LIB

Mediaindonesia | Sepak Bola
Tragedi Kanjuruhan, Jadwal Pertandingan Bukan keputusan Sepihak PT LIB

Antara
Ilustrasi

 

PT Liga Indonesia Bersatu (LIB) mengatakan penetapan jadwal laga antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada 1 Oktober 2022 merupakan hasil keputusan bersama.

"Ya itu sebetulnya keputusan bersama yang sudah dikoordinasikan sedemikian rupa," kata Direktur Operasional PT LIB Irjen Pol.(Purn.) Sudjarno usai memberikan keterangan kepada Komnas HAM di Jakarta, hari ini.

Sudjarno mengatakan keputusan bersama untuk melaksanakan laga Arema FC berhadapan Persebaya Surabaya yang akhirnya menewaskan 133 orang suporter tersebut sudah dikoordinasikan dengan pihak penyiar.

"Jadi itu keputusan bersama semua, hasil koordinasi semuanya," kata dia.

Saat ditanyakan soal verifikasi stadion, Sudjarno menjawab terakhir pada tahun 2020 seperti yang telah disampaikan. PT LIB sebagai operator yang diberi mandat oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) melakukan supervisi.

Selain PT LIB, Komnas HAM pada hari ini mengagendakan permintaan keterangan kepada "Match Commissioner Arema FC berhadapan Persebaya dan permintaan keterangan kepada Tim Asops Polri.

Setelah permintaan keterangan kepada PT LIB selesai, Komnas HAM langsung meminta keterangan Tim Asops Polri yang dihadiri Kepala Biro Kerja Sama Kementerian Lembaga (Karokerma KL) Staf Kapolri Bidang Operasi (Sops) Polri Brigjen Pol. Dedy Setiabudi.

Sebagai tambahan informasi, sebelumnya Selasa (18/10) 2022 Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Negara Jakarta.

Pertemuan Jokowi dan Infantino melahirkan kesepakatan antara kedua pihak untuk bersama-sama melakukan transformasi sepak bola di Indonesia setelah tragedi pertandingan Arema FC berhadapan Persebaya yang berujung kericuhan dengan korban tewas 133 orang.(Ant/OL-4)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

Dok. Ortuseight

Sepatu Ortuseight El Tiburon V2 Usung Gaya Paduan Klasik dan Teknologi Modern

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 18:38 WIB
Penampilan klasik mengingatkan kembali pada masa ketika sepak bola terasa murni dan permainan dimenangkan oleh pemain terbaik yang memiliki...
AFP

Manchester City Terancam Main Di Liga Tarkam

👤Widhoroso 🕔Rabu 08 Februari 2023, 17:36 WIB
HUKUMAN berat membayangi Manchester City menyusul dakwaan pelanggaran aturan finansial yang dilakukan klub Liga Primer Inggris...
DOK MI

Bekap RANS Nusantara, Arema FC Kembali Ke Jalur Kemenangan

👤Widhoroso 🕔Rabu 08 Februari 2023, 17:25 WIB
AREMA FC berhasil menghentikan kemarau poin di lima laga sebelumnya setelah mencatat kemenangan 2-1 atas RANS Nusantara dalam pekan ke-23...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya