Senin 03 Oktober 2022, 16:13 WIB

Inzaghi di Bawah Tekanan

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Inzaghi di Bawah Tekanan

AFP/ ISABELLA BONOTTO
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi

 

PELATIH Inter Milan Simone Inzaghi dalam tekanan saat menghadapi Barcelona dalam lanjutan fase Grup C Liga Champions 2022-2023, Rabu (5/10) dini hari WIB. Kekalahan di laga terakhir melawan AS Roma membuat I Nerazzurri --julukan Inter-- tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen sementara Napoli.

Itu menjadi kekalahan keempat mereka di liga musim ini dan membuat posisi Inzaghi terancam di kursi pelatih. Laga melawan Barcelona juga menjadi ujian berat Nerazzurri di saat tim tertatih di awal musim.

Menurut La Gazzetta dello Sport, Presiden Inter Steven Zhang tidak mempertimbangkan untuk memecat pelatih. Tetapi Inzaghi ada di bawah pengawasan pemilik klub itu dan mendorong agar ada perubahan sebelum jeda Piala Dunian Qatar 2022. Sementara itu, #InzaghiOut sedang tren di Twitter di Italia. Tekanan untuk ahli taktik asal Italia meningkat menjelang pertandingan melawan Barcelona di San Siro.

"Kami para pelatih selalu dalam bahaya, setiap minggu," kata Inzaghi.

"Kami perlu fokus pada detailnya. Saat ini kami membayar untuk setiap saat kecerobohan, bahkan dalam situasi di mana kami telah bekerja. Tapi saya tidak akan menyerah, kita semua perlu berbuat lebih banyak, dimulai dari saya," lanjutnya.

Bek Inter Federico Dimarco menegaskan terlepas dari performa buruk Inter, semangat dan moral tim tetap kuat dan semua pemain terus mendukung penuh Simone Inzaghi. Dimarco menegaskan pemain akan menunjukan mereka mampu keluar dalam tekanan terutama saat menghadapi Barcelona.

“Kami berdiri di belakang pelatih, titik. Kami tidak banyak menderita secara defensif namun kami masih kebobolan gol. Kami harus bekerja dan menjalaninya satu per satu untuk keluar dari periode buruk ini," kata Dimarco.

Baca juga: Inzaghi Akui Inter Banyak Lakukan Kesalahan Saat Dikalahkan Bayern

Kendati demikian, melawan Barcelona yang tidak kebobolan di liga dalam lima pertandingan akan jadi misi sulit untuk Inter. Apalagi, penyerang andalan Romelu Lukaku masih absen karena cedera.

Sementara itu bomber Barcelona Robert Lewandowski terus memberikan ancaman setelah bergabung dengan Blaugrana --julukan Barcelona-- di musim ini. Penyerang asal Polandia itu sudah mencetak 12 gol dari sembilan laga, sembilan gol dicetak di LaLiga dan untuk sementara ini jadi top skor liga.

Inter akan jadi lawan yang baru bagi Lewandowski, Pemain berusia 34 tahun itu tak pernah melawan Nerazzurri sebelumnya. Tetapi Lewandowski sudah bermain 10 kali lawan tim Serie A lainnya dan mencetak empat gol selama karier profesionalnya. (AFP/Footballitalia/OL-5)

Baca Juga

AFP/JACK GUEZ

Bungkam Belgia, Maroko Perlebar Jalan Ke Babak 16 Besar

👤Widhoroso 🕔Minggu 27 November 2022, 22:34 WIB
MAROKO menunjukkan diri sebagai salah satu kuda hitam yang patut diperhitungkan di Piala Dunia 2022...
AFP

Jepang Masih Pede di Laga Terakhir Melawan Spanyo

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 27 November 2022, 21:22 WIB
"Tentu saja Spanyol akan sulit tapi ada peluang bagus bagi kami untuk menang," kata pelatih Jepang, Hajime...
Twitter @FifaWorldCup

Kosta Rika Hentikan Kejutan Jepang

👤Ant 🕔Minggu 27 November 2022, 20:40 WIB
Berkat kemenangan itu Kosta Rika berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya