Kamis 08 September 2022, 12:09 WIB

Inzaghi Akui Inter Banyak Lakukan Kesalahan Saat Dikalahkan Bayern

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Inzaghi Akui Inter Banyak Lakukan Kesalahan Saat Dikalahkan Bayern

AFP
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi

 

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi menilai timnya terlalu banyak membuat kesalahan sehingga mereka gagal menaklukkan Bayern Muenchen di Giuseppe Meazza pada pertandingan pertama Liga Champions, Kamis (8/9) dinihari WIB. Nerazzurri--julukan Inter Milan--kalah 0-2 lewat gol Leroy Sane dan gol bunuh diri Danilo D'Ambrosio.

Sejak babak pertama, Bayern langsung berinisiatif untuk mengendalikan permainan. Sedangkan Inter  justru terlihat lebih pasif dan cenderung menunggu di garis pertahanan.

Inzaghi mengatakan Inter mengawali pertandingan dengan tidak terlalu baik. Keadaan memburuk karena penjagaan kepada pemain Bayern tidak terlalu ketat.

"Pada 20 menit pertama kami terlalu tegang. Kami menghadapi tim yang sangat intens, luar biasa, dan satu di antara yang terbaik di Eropa saat ini," ujar Inzaghi.

"Kami seharusnya bisa melakukan pekerjaan lebih baik sebagai sebuah tim agar gol pembuka mereka tak terjadi. Setelah gol itu, kami tampil lebih baik dengan menciptakan banyak peluang, namun di sisi lain kami juga melakukan terlalu banyak kesalahan teknis serta penyelesaian akhir yang kurang bagus," lanjutnya.

Inzaghi mengakui kalau timnya kalah kelas. Ia sadar tim besutannya haruslah sempurna untuk mengalahkan Bayern. "Tentu saja Anda harus memainkan pertandingan yang sempurna melawan lawan seperti ini, kami menghadapi tim kelas atas," jelasnya.

Pelatih Bayern, Julian Nagelsmann, puas dengan performa timnya melawan Inter. Menurutnya, Bayern mengontrol permainan pada babak pertama. Namun di awal babak kedua, mereka sempat kewalahan sebelum akhirnya gol bunuh diri D’Ambrosio membuat mental pemain Inter runtuh.

"Kami memiliki kontrol yang baik sepanjang pertandingan. Di babak pertama, kami bertahan dengan baik dan mempertahankan segalanya dengan garis tinggi. Di babak kedua, kami jauh lebih solid, kami memenangkan lebih banyak bola dan memiliki peluang yang lebih jelas untuk mencetak gol," kata Nagelsmann.

"Kami seharusnya bisa memastikan kemenangan sedikit lebih cepat. Pada akhirnya, itu adalah kemenangan yang pantas.Kami bermain dengan kedewasaan yang nyata. Energi semua orang bagus, jadi saya puas," jelasnya.

Dalam pertandingan Grup C lainnya, mantan striker Bayern Robert Lewandowski mencetak hat-trick saat Barcelona mengalahkan Viktoria Plzen 5-1.

Bayern akan menyambut Lewandowski kembali ke Muenchen pekan depan ketika mereka menghadapi Barcelona. Nagelsmann tak sabar bertemu mantan pemainnya itu.

"Saya menantikan (melihat) Robert, tidak harus sebagai lawan karena dia sangat bagus, tetapi sebagai pribadi. Ini akan menjadi pertandingan yang menarik, mereka sangat kuat lagi dan memulai dengan baik di liga," kata Nagelsmann. (Skysports/AFP/OL-12)

Baca Juga

AFP/Adrian DENNIS

Gasak Tottenham, Arsenal Kukuh Di Puncak Klasemen

👤Widhoroso 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 20:29 WIB
ARSENAL meraih hasil positif dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (1/10). Menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Emirates, The Gunners...
ANTARA

Persib vs Persija, Milla Minta Dukungan Penuh Bobotoh

👤Naviandri 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 17:56 WIB
PERSIB Bandung akan menjamu Persija dalam gelaran Liga 1 2022, pekan ke-11, Minggu (2/10) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api...
Oli SCARFF / AFP

Derby Manchester Bikin Ten Hag Bergairah

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 14:00 WIB
Bertandang ke Etihad Stadium akan menjadi ujian berat Setan Merah. Pertemuan mereka terakhir di sana musim lalu, the Citizens menang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya