Kamis 29 September 2022, 14:14 WIB

Bali United Krisis Pemain Lawan Persikabo 1973

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Bali United Krisis Pemain Lawan Persikabo 1973

ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Para pemain Bali United.

 

BALI United mengalami krisis pemain jelang melawan Persikabo 1973 pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 di Stadion Kapten I Wayan, Dipta, Bali, Jumat (30/9). Sejumlah pemain mengalami cedera dan akumulasi kartu.

Beberapa pemain seperti Brwa Nouri, Andhika Wijaya, dan Nadeo Arga Winata dipastikan absen. Nouri tidak dapat bermain akibat akumulasi empat kartu kuning dan Andhika Wijaya harus menjalani skorsing akibat menerima kartu merah pada saat melawan Persis Solo (15/9).

Sementara itu, Nadeo baru usai menjalankan tugas negara bersama Timnas Indonesia menghadapi Timnas Curacao (27/9). Sehingga, ia harus beristirahat sejenak untuk kembali memulihkan kondisi fisiknya.

Selain ketiga pemain itu, beberapa pemain juga masih belum bisa bermain akibat masih dibekap cedera. Mereka adalah Irfan Jaya, Rahmat, Kadek Agung, dan Sidik Saimima.

Meskipun akan melakukan banyak perubahan dalam susunan pemain, Serdadu Tridatu--julukan Bali United--masih ada beberapa opsi pengganti yang siap dimainkan. Saat ini Bali United bertengger di posisi ketiga klasemen Liga 1 dengan 21 poin. Sementara itu, Persikabo 1973 berada di peringkat tujuh dengan 16 poin.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengatakan, Persikabo 1973 memiliki Djajang Nurdjaman sebagai pelatih yang bagus dan berpengalaman. Menurutnya, Djanur--sapaan karib Djajang---memiliki taktik dan strategi yang baik dalam membangun sebuah tim. Hal itu dibuktikan dengan kemampuannya menyulap penampilan Dimas Drajad dkk sehingga bisa tampil konsisten di laga awal Liga 1.

"Mereka tim bagus karena memiliki pelatih yang bagus dan berpengalaman di Liga 1. Namun, fokus saya saat ini adalah tim sendiri bukan lawan. Pastinya saya sudah mempersiapkan semua dalam latihan,” kata Stefano dilansir laman resmi klub.

Baca juga: Persela Depak Fakhri Husaini Dari Kursi Pelatih

Teco--sapaan Stefano-- mewaspadai sejumlah pemain berbahaya seperti Dimas Drajad. Penyerang andalan Shin Tae-yong di timnas Indonesia ini sudah mencetak empat gol sepanjang Liga 1 Indonesia 2022-2023. Dimas juga ikut dalam skuad ke Bali usai membela timnas Indonesia.

Selain itu, ada dua pemain asing asal Brasil, Bruno Dybal dan Gustavo Tocantins. Dybal sudah mengemas lima assist dan satu gol, sementara Gustavo telah mencetak lima gol. "Mereka (Gustavo Tocantins dan Bruno Dybal) pemain yang bagus, serta dia (Dimas Drajad) pemain yang bagus juga," kata Teco.

Bali United butuh tiga poin untuk menjaga persaingan di papan atas. Laga ini juga akan dijadikan momentum mengembalikan kepercayaan diri pemain usai mengalami kekalahan 0-2 dari Persis di pekan ke-10 lalu. Sejumlah evaluasi atas kekalahan di kandang Laskar Sambernyawa sudah disampaikan dan diperbaiki selama libur kompetisi jeda internasional.

Pemain Persikabo 1973 Yandi Sofyan Munawar yang pernah memperkuat Bali United siap tampil maksimal jika diberikan kepercayaan bermain. Yandi menilai Bali United mempunyai kedalaman tim yang bagus. Target mencuri poin di kandang Bali United, tentu saja harus dibarengi dengan kerja keras sepanjang pertandingan.

"Kekuatannya merata di semua lini, mereka mempunyai pemain-pemain bagus. Jadi, kehilangan satu atau dua pemain tidak akan berpengaruh banyak pada kekuatan mereka. tapi, kita harus mencoba hingga kemampuan maksimal untuk mendapatkan poin di Bali," kata Yandi. (LIB/OL-4)

Baca Juga

AFP/OZAN KOSE

Kroasia Waspadai Kegigihan Jepang

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 04 Desember 2022, 17:10 WIB
Dalic memprediksi pertarungan bakal sengit karena gaya Jepang yang gigih dan tidak pernah...
AFP/Anne-Christine POUJOULAT

Badai Cedera Berpotensi Ganggu Selecao

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 04 Desember 2022, 16:59 WIB
Kabar buruk kembali menimpa skuad Selecao yang lagi-lagi kehilangan pemain yakni Gabriel Jesus dan Alex...
AFP/	INA FASSBENDER

Jepang Andalkan Strategi 'Supersub'

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 04 Desember 2022, 15:16 WIB
Sepanjang fase grup, strategi pemain pengganti alias 'supersub' Jepang terbukti ampuh menjadi penentu ketika menjungkalkan Jerman...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya