Sabtu 24 September 2022, 23:15 WIB

Evaluasi Timnas Indonesia, STY: Tim Kurang Latihan Pertahanan

mediaindonesia.com | Sepak Bola
Evaluasi Timnas Indonesia, STY: Tim Kurang Latihan Pertahanan

ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menyapa penonton usai pertandingan Timnas Indonesia melawan Tim Nasional Curacao

 

USAI menaklukkan Timnas Curacao di laga persahabatan pertama yang bertempat di stadion GBLA Bandung dengan skor 3-2, sang pelataih Shin Tae-yong langsung melakukan evaluasi untuk perbaikan ke depannya.

Menurut Shin mengasah organisasi di lini pertahanan memang memerlukan waktu. Dia pun menilai masih ada beberapa kesalahan yang dilakukan oleh para pemain belakangnya ketika menghadapi penyerang Curacao yang memiliki postur tubuh lebih tinggi.

"Tim kita memang kurang untuk latihan pertahanan, memang ada beberapa kali kesalahan, dan itu akan lebih fokus memperbaikinya," kata Shin Tae-yong saat konferensi pers seusai laga.

Pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu mengaku permainan Curacao cukup menyulitkan para pemain Indonesia, salah satunya, kata dia, lewat gol cepat yang dibuat di awal-awal laga.

Namun, ia pun mengapresiasi para anak asuhnya yang mampu membalikkan keadaan. Dia menilai skuad Fachruddin cs mampu mengikuti instruksinya dengan baik.

"Kita bisa melawan dengan baik dan tidak ada ketakutan kepada pemain lawan hari ini. Jadi pemain pun sangat baik untuk hari ini mengikuti instruksi saya, untuk itu saya memang sangat berterima kasih," tuturnya.

Baca juga: Timnas Indonesia Menang 3-2 atas Curacao

Sementara itu, Penyerang Timnas Indonesia Dimas Drajad mengatakan gol yang ia ciptakan merupakan bonus karena hal yang terpenting adalah kemenangan bagi tim. Dia pun mempersembahkan golnya yang memastikan kemenangan bagi timnas itu untuk anaknya.

"Waktu anak saya lahir itu di Kuwait, dan saya sekarang bisa cetak gol lagi, dan itu untuk anak saya di rumah. Jadi itu motivasi saya," kata pemain bernomor punggung 9 itu.

Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Timnas Curacao dengan skor 3-2 pada laga persahabatan pertama. Adapun laga persahabatan kedua bakal digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (27/9).(OL-5)

Baca Juga

AFP

Jepang Masih Pede di Laga Terakhir Melawan Spanyo

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 27 November 2022, 21:22 WIB
"Tentu saja Spanyol akan sulit tapi ada peluang bagus bagi kami untuk menang," kata pelatih Jepang, Hajime...
Twitter @FifaWorldCup

Kosta Rika Hentikan Kejutan Jepang

👤Ant 🕔Minggu 27 November 2022, 20:40 WIB
Berkat kemenangan itu Kosta Rika berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup...
AFP/Philip FONG

Bekap Jepang, Kosta Rika Panaskan Persaingan Grup H

👤Widhoroso 🕔Minggu 27 November 2022, 20:01 WIB
SETELAH dibantai Spanyol 0-7 di laga pemuka Grup H Piala Dunia 2022 Qatar, Kosta Rika bangkit untuk menjaga peluang lolos ke babak 16...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya