Jumat 16 September 2022, 15:14 WIB

Persija Berpeluang Rebut Puncak Klasemen Liga 1

Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola
Persija Berpeluang Rebut Puncak Klasemen Liga 1

ANTARA FOTO/Bayu Pratama
Pesepak bola Persija Jakarta merayakan kemenangan usai pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Demang Lehman Martapura

 

PERSIJA Jakarta akan menjamu Madura United pada pekan ke-10 BRI Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (17/9) malam. Bagi Persija, laga ini akan menjadi kesempatan merangsek ke posisi teratas jika mampu menyelesaikannya dengan tiga poin.

Skuad berjuluk Macan Kemayoran itu sekarang ada di peringkat kelima dengan 20 poin atau terpaut dua angka dari Madura United di puncak klasemen. Tim asuhan pelatih Thomas Doll memiliki bekal positif dengan lima kemenangan beruntun.

Di lini depan, Abdullah Yusuf Helal telah kembali menjalani latihan setelah absen ketika Persija melawat ke markas Barito Putera pada pekan kesembilan.

Penyerang timnas Bahrain itu berhasrat kembali mencetak gol membantu Macan Kemayoran memetik kemenangan. Sejauh ini, dia sudah membukukan tiga gol.

"Ini saatnya saya membantu Persija untuk meraih kemenangan. Tentu saja saya mempunyai target pribadi, saya ingin selalu mencetak gol dan membawa kemenangan untuk Persija termasuk tentunya melawan Madura United," ucap Yusuf.

Baca juga: Persija Lanjutkan Tren Kemenangan

Lini pertahanan Madura pun akan diuji. Selain ancaman dari Yusuf Helal, striker lainnya Michael Krmencik sedang tajam. Pemain asal Ceko itu menjadi andalan lini depan Persija dan sudah mengemas enam gol hingga pekan kesembilan.

Empat gol di antaranya dicetak Krmencik pada tiga laga terakhir melawan Barito Putera, Bhayangkara FC, dan Arema FC.

Pelatih Madura United Fabio Lefundes mengakui lini depan Persija wajib diwaspadai. Sebab itu, barisan belakang Madura harus tampil lebih solid membendung ancaman dari striker-striker Persija maupun lini kedua.

"Striker mereka (Persija) memang sedang on fire. Kami harus waspadai itu termasuk pemain-pemain lain. Saya akan siapkan untuk meredamnya. Kami upayakan bisa melakukan itu nanti di rumah mereka," ujar Fabio.(LIB/OL-5)

Baca Juga

AFP

Barcelona Sesumbar Bisa Datangkan Messi Musim Depan

👤Ant 🕔Rabu 28 September 2022, 23:29 WIB
Romeu menilai Messi bisa didatangkan Barcelona karena pemain ini akan berstatus bebas transfer musim...
Twitter @inter_en

Inter Milan Merugi Rp2 Triliun Musim 2021/2022

👤Ant 🕔Rabu 28 September 2022, 23:25 WIB
Kerugian itu akibat pembatasan terkait pandemi yang masih berlaku selama paruh pertama...
AFP

Masa Depan Messi Diputuskan Setelah Piala Dunia Qatar

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 28 September 2022, 15:24 WIB
Pemain asal Argentina itu pindah ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2021 lalu, setelah kontraknya berakhir di Barcelona dan tidak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya