Minggu 11 September 2022, 23:49 WIB

Persija Lanjutkan Tren Kemenangan

Ant | Sepak Bola
Persija Lanjutkan Tren Kemenangan

Twitter @Persija_Jkt
Michael Krmencik mencetak gol ke gawang Barito Putera

 

PERSIJA Jakarta menang tipis 1-0 atas Barito Putera di pekan ke-9 Liga 1 Stadion Demang Lehman, Banjar, Minggu (11/9)

Gol semata wayang Persija Jakarta dalam pertandingan ditorehkan oleh Michael Krmencik pada menit ke-69.

Berkat kemenangan tersebut, Persija Jakarta kini menduduki di peringkat ke-4 dengan 20 poin. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu sukses menang di lima laga secara beruntun.

Pada awal babak pertama, Persija langsung tampil menekan lini pertahanan Barito Putera dengan permainan mereka. Tim besutan Thomas Doll itu terlihat percaya diri dalam menguasai bola. Bahkan kerap merepotkan para pemain Laskar Antasari.

Di sisi lain, para pemain Barito Putera bermain cukup disiplin dalam menahan gempuran Persija. Barito Putera juga menekan di daerah lawan untuk merebut bola dari tim tamu.

Hingga menit ke-20, sejumlah peluang didapatkan oleh kedua tim. Namun, tercatat Persija lebih banyak mengancam dan tampil lebih agresif mengurung pertahanan Barito Putera. Hanya saja peluang mereka belum bisa dikonversikan menjadi gol.

Lima menit berselang, Persija kembali mendapat peluang melalui Rio Fahmi yang melakukan tendangan keras on target lewat kaki kanannya. Sayang laju bola masih bisa ditepis Aditya Harlan.

Bola rebound kemudian diteruskan oleh Riko Simanjuntak dengan sepakan keras kaki kirinya. Lagi-lagi, kiper Barito Putera tampil gemilang yang menepis sepakan keras tersebut.

Persija hampir mencetak gol lewat Michael Krmencik pada menit 34. Namun, sundulan kerasnya masih bisa diamankan oleh kiper Barito Putera. Setelah itu, Macan Kemayoran kembali mendapatkan sejumlah peluang berbahaya.

Hanya saja mereka gagal mengkonversikannya menjadi gol. Alhasil, skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persija maupun Barito Putera sama-sama bermain cukup terbuka. Baik tim tamu maupun Laskar Antasari silih berganti melancarkan serangan.

Namun, keduanya belum bisa memanfaatkan peluangnya menjadi gol pembuka di laga ini.

Pada menit ke-60, Persija terus melancarkan serangan yang dibangun dari belakang. Sayangnya, tim besutan Thomas Doll itu masih kesulitan dalam merobek jala gawang Barito Putera.

Kali ini, upaya Persija dalam mencuri gol pembukanya di laga ini bisa terjadi pada menit ke-69. Michael Krmencik bekerja sama dengan Ricky Cawor. Permainan satu dua dilakukan Cawor dan memberikan assist kepada Krmencik yang kemudian mencocor bola dengan kaki kanannya. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Macan Kemayoran.

Selepas kebobolan, Barito Putera memberikan respons cepat lewat serangan cepatnya. Namun, mereka belum beruntung.

Di menit-menit akhir pertandingan, Barito Putera terus menggempur pertahanan Persija demi bisa mencetak gol penyeimbang. Sayangnya mereka kembali menemukan kebuntuan. (OL-8)

Baca Juga

 MI/BRYAN BODO K HENDRO

Skuad Garuda Tetap Percaya Diri Saat Kembali Hadapi Curacao

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 26 September 2022, 15:53 WIB
Berbagai evaluasi telah dilakukan pelatih Shin Tae-yong agar skuad Garuda kembali memetik kemenangan untuk menaikian rangking...
ANTARA/Moch Asim

FIFA Minta Rumput di Stadion GBT Berkualitas Standar Sepak Bola

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 13:15 WIB
Wiwik mengatakan, FIFA mengapresiasi kinerja Pemkot Surabaya dalam mempersiapkan Stadion GBT untuk Piala Dunia U-20...
AFP/FRANCK FIFE

Kekalahan dari Denmark, Peringatan untuk Les Bleus

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 26 September 2022, 12:30 WIB
Musim ini, Prancis diterpa badai cedera hanya beberapa pekan sebelum Piala Dunia Qatar berlangsung. Karim Benzema, Paul Pogba, N'Golo...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya