Selasa 13 September 2022, 13:14 WIB

Laga Terhormat untuk Potter

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Laga Terhormat untuk Potter

AFP/BEN STANSALL
Pelatih Chelsea Graham Potter

 

LAGA melawan RB Salzburg di Stamford Bridge, Kamis (15/9) dini hari WIB, pada fase grup Liga Champions Eropa akan menjadi tantangan pertama manajer baru Chelsea, Graham Potter. Pelatih asal Inggris itu merasa terhormat ditunjuk sebagai pengganti Thomas Tuchel untuk memulai era baru pemilik klub Todd Boehly.

Pekan lalu, Potter meninggalkan klub lamanya Brighton and Hove Albion untuk menandatangani kontrak lima tahun di Stamford Bridge. Pemilik baru The Blues, Todd Boehly, membuat keputusan terbesarnya dengan memecat Thomas Tuchel usai kekalahan 0-1 dari Dinamo Zagreb di Liga Champions dan mengawali Liga Primer dengan buruk.

Sekarang, Graham Potter mengambil alih pekerjaan di London Barat dan melakoni laga debutnya untuk The Blues di pertandingan kedua fase grup Liga Champions melawan Salzburg yang bermain imbang 1-1 melawan AC Milan di pertandingan sebelumnya.

"Saya merasa terhormat berada di sini. Ini adalah awal dari periode yang sangat menarik. Saya sangat, sangat senang dengan kepemilikan baru dan terkesan oleh mereka, visi mereka untuk klub dan apa yang ingin mereka capai," kata Potter.

Menghadapi Salzburg yang memimpin puncak klasemen Bundesliga Austria dengan tujuh kemenangan dari delapan pertandingan tidak akan mudah bagi Potter mengawali debut manis di Chelsea. Kendati demikian, pelatih berusa 47 tahun itu telah menyusun cetak birunya untuk menuai kesuksesan bersama Chelsea.

Baca juga: Graham Potter Terkesan dengan Visi dari Pemilik Chelsea

Potter berencana memainkan skema menyerang, dengan cara yang lebih seimbang serta memberikan kebebasan bagi pemainnya. Sebagai langkah awal pada kepemimpinannya, Potter juga ingin menanamkan nilai-nilai positif di setiap pemain Chelsea.

"Kami suka bermain dengan cara menyerang, cara yang seimbang, dan pemain harus merasa bebas untuk membuat keputusan," imbuhnya.

"Ini tentang menciptakan tim yang bersaing, yang saling menghormati, jujur dan bisa bekerja sama. Sepak bola dan nilai-nilai kemanusiaan akan kami coba kerjakan," lanjutnya.

Misi Potter tersebut bisa menjadi langkah solutif untuk mengatasi permasalahan Chelsea saat ini. Ruang ganti The Blues dikabarkan bermasalah karena Tuchel dinilai kurang komunikatif dengan Hakim Ziyech dkk.(AFP/OL-5)

Baca Juga

AFP

Messi Tidak Tertarik Perpanjang Kontrak Dengan PSG

👤Widhoroso 🕔Kamis 29 September 2022, 00:04 WIB
LIONEL Messi dilaporkan tidak tertarik untuk memperpanjang kontraknya di Paris Saint-Germain (PSG) yang bakal habis di musim panas tahun...
ANTARA

Persela Depak Fakhri Husaini Dari Kursi Pelatih

👤Widhoroso 🕔Rabu 28 September 2022, 23:39 WIB
PERSELA Lamongan mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Fakhri Husaini soal pemberhentian masa jabatannya sebagai pelatih...
AFP

Juventus Coba Rayu Pulisic yang tak Betah di Chelsea

👤Ant 🕔Rabu 28 September 2022, 23:36 WIB
Allegri menilai kemampuan Pulisic ini sangat dibutuhkan karena kedalaman skuad, terutama lini serang cukup...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya