Senin 05 September 2022, 22:10 WIB

Modal Sempurna Sang Juara Bertahan

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Modal Sempurna Sang Juara Bertahan

Thomas COEX / AFP
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti

 

JUARA bertahan Real Madrid akan bertandang ke markas Celtic, Rabu (7/9) dini hari WIB untuk memulai tekad mempertahankan gelar Liga Champions Eropa. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengingatkan anak asuhnya bahwa pertandingan di Celtic Park, Glasgow tersebut akan berjalan sulit.

"Mereka bermain sangat baik, sangat intens. Atmosfer melawan Celtic fantastis dan kami senang akan melawan mereka. Ini akan sulit bagi kedua tim," kata Ancelotti.

Real Madrid memulai musim 2022-2023 dengan menjuarai UEFA Super Cup 2022 usai mengalahkan Eintracht Frankfurt 2-0. Los Blancos--julukan Madrid-- juga mencatat empat kemenangan beruntun di LaLiga musim ini yang membuat mereka memimpin klasemen sementara.

Ancelotti, mengatakan timnya selalu mengincar kemenangan di setiap laga. Hal itu juga bakal mereka upayakan saat menghadapi Celtic. "Kami mampu bermain dengan baik, dengan kualitas pemain yang kami miliki. Kami akan menghadapi pertandingan yang paling sulit pada paruh pertama musim ini, tetapi kami harus siap," kata Ancelotti.

Dalam kesempatan yang sama, Ancelotti menepis anggapan bahwa Madrid tidak punya pelapis yang sepadan untuk penyerang asal Prancis itu. Benzema selalu tampil penuh di lima laga yang Madrid jalani sejauh ini tanpa diganti. Belum dijelaskan apakah Benzema akan dimainkan di laga nanti.

Baca juga: Allegri Pesimistis Lawan PSG

"Tidak benar bahwa Benzema tidak memiliki pengganti karena dia memilikinya. Mariano, Hazard, Rodrygo, dan terkadang Asensio atau Modric. Dia memiliki pengganti,” kata Ancelotti.

Sementara itu, mantan striker Celtic Kenny Miller meyakini bekas timnya itu dapat merepotkan pemegang gelar terbanyak Liga Champions itu di pertandingan nanti.

"Tidak ada alasan mengapa pada hari Selasa mereka tidak bisa memulai dengan positif. Saya pikir, di Celtic Park, dengan cara Celtic bermain, kepercayaan diri yang tinggi, mereka pasti bisa menyulitkan mereka ketika mereka menguasai bola jika mereka memanfaatkannya sebaik mungkin dan melakukan apa yang mereka lakukan dan berlatih setiap hari untuk melakukannya. ."

Celtic telah memenangkan tujuh pertandingan Liga Utama Skotlandia dan Piala Liga musim ini dengan mencetak 29 gol dan hanya kebobolan dua. Miller mengharapkan pelatih Ange Postecoglou bisa mengadopsi taktik menyerang yang sama untuk menghadapi juara Eropa 14 kali itu.

"Ange sudah cukup jelas tentang itu. Kami melihatnya di pertandingan Liga Europa musim lalu, mereka akan berhadapan dengan tim dan pertandingannya seru dengan banyak gol," jelasnya. (BBC/OL-4)

Baca Juga

AFP/Franck Fife

Arsenal Disebut Punya Peluang Juarai Liga Inggris Musim Ini

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 24 September 2022, 23:51 WIB
"Saya akan mengatakan mereka (Arsenal) memiliki peluang bagus musim ini karena saya tidak melihat tim yang sangat...
ANTARA/Disney+Hotstar

Save Our Squad with David Beckham Segera Tayang bulan November

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 24 September 2022, 23:30 WIB
Serial yang menyentuh hati ini akan menampilkan David Beckham yang kembali ke London Timur untuk melatih Westward...
ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Evaluasi Timnas Indonesia, STY: Tim Kurang Latihan Pertahanan

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 24 September 2022, 23:15 WIB
"Tim kita memang kurang untuk latihan pertahanan, memang ada beberapa kali kesalahan, dan itu akan lebih fokus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya