Sabtu 27 Agustus 2022, 07:00 WIB

Pelatih Minta Pemain PSS Tampil Lepas Saat Hadapi Persebaya

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Pelatih Minta Pemain PSS Tampil Lepas Saat Hadapi Persebaya

pssleman.id
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro

 

PELATIH PSS Sleman Seto Nurdiantoro meminta tim asuhannya untuk tampil lepas demi hasil maksimal menghadapi Persebaya Surabaya pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (27/8) malam.

"Harapannya, para pemain tampil lepas, bermain enak dan menikmati jalannya pertandingan," kata Seto, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (27/8).

Mengenai persiapan kontra Persebaya, Seto menyatakan waktu jeda tiga hari dimanfaatkan untuk pemulihan kondisi pemain, serta memotivasi semangat dan kesiapan penggawa Laskar Sembada.

Baca juga: PSS Sleman Ingin Perbaiki Rekor Kandang

"Di latihan terakhir, saya melihat pemain sangat antusias dalam persiapan menghadapi Persebaya. Menurut saya, hal ini sangat bagus. Harapannya, pemain memiliki motivasi tinggi dan optimal serta meraih kemenangan," katanya.

Kondisi pemain PSS yang masih dibekap cedera, diakui Seto, memang berpengaruh dengan pilihan pemain yang dilakukan jajarannya.

Apalagi, kata dia, kondisi gelandang PSS, Dave Mustaine pun masih dalam pantauan tim medis secara intens, sementara penyerang muda PSS Hokky Caraka harus kembali memenuhi panggilan timnas untuk persiapan menghadapi kualifikasi Piala Asia 2023.

"Artinya, pilihan pemain dari tim pelatih semakin berkurang. Kami akan memaksimalkan yang ada, mudah-mudahan di latihan pagi ini tidak ada yang cedera ataupun menganggu persiapan tim," kata Seto.

Menurut dia, Bajul Ijo, julukan Persebaya, yang menempati posisi atas pada kompetisi musim lalu menjadi cermin bagi Seto memberikan penilaian kepada tim kebanggaan Bonek dan Bonita tersebut.

"Persebaya, menurut saya, adalah salah satu tim yang memiliki karakter yang khas serta kuat sehingga meraih peringkat atas dengan materi pemain yang tidak begitu mewah. Inilah nilai lebih dari Coach Aji, motivator andal bagi para pemainnya. Hal ini yang patut kita waspadai," katanya.

Pria kelahiran Kalasan, Sleman itu mengaku banyak belajar dari Aji Santoso, baik aspek lapangan hingga luar lapangan. Meski begitu, Seto tetap percaya diri dan menargetkan kemenangan menghadapi Persebaya.

Seto menginstruksikan para pemain, jajaran pelatih hingga ofisial tim untuk bekerja keras mewujudkan kemenangan di kandang untuk kedua kalinya.

"Membahas mengenai target tim, itu sudah pasti, yakni meraih kemenangan. Kami terus bekerja keras dan berdoa terus untuk mewujudkan hal tersebut. Apapun hasilnya, saya nikmati karena itu salah satu rencana Tuhan," pungkas Seto. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Anne-Christine POUJOULAT

Pelatih PSG Bantah Ketidakharmonisan Neymar-Mbappe

👤Widhoroso 🕔Kamis 29 September 2022, 23:18 WIB
PELATIH Paris Saint-Germain (PSG) Christophe Galtier berusaha meredam kabar miring yang melibatkan dua pemain bintangnya, Kylian Mbappe dan...
Antara

Tahan Imbang Persis, PSM Perpanjang Rekor belum Terkalahkan

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 29 September 2022, 20:10 WIB
PSM Makassar sudah memainkan 10 laga di kompetisi Liga 1 2022/2023, dengan meraih enam kemenangan dan empat kali hasil...
AFP/JOHN THYS

Thierry Henry Khawatir VAR akan Bunuh Sepak Bola

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 29 September 2022, 14:30 WIB
Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Arsenal itu merasa VAR malah memancing ktnroversi baru dan tidak meredakan pertanyaan mengenai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya