Rabu 17 Agustus 2022, 20:01 WIB

Bertepatan HUT RI, FIFA Rilis Logo Piala Dunia U-20 2023

Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola
Bertepatan HUT RI, FIFA Rilis Logo Piala Dunia U-20 2023

AFP
Potret logo FIFA.

 

FIFA resmi meluncurkan logo untuk Piala Dunia U-20 Indonesia 2023. Emblem resmi diluncurkan FIFA bertepatan dengan momentum peringatan kemerdekaan Indonesia ke-77.

"Ini akan menjadi kompetisi FIFA pertama yang diadakan di Indonesia. Peluncuran emblem resmi merupakan tonggak sejarah yang menarik dalam perjalanan ini," ungkap Direktur Turnamen FIFA Jaime Yarza melalui keterangan resmi, Rabu (17/8).

Adapun logo yang diluncurkan desainnya mewakili semangat Indonesia, dengan antusiasme tinggi untuk sepak bola. Warna Merah Putih yang melambangkan bendera Indonesia, turut menjadi inspirasi.

Baca juga: Indonesia Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Warna biru kehijauan yang merepresentasikan laut dan kepulauan sebagai identitas Indonesia, juga turut menjadi inspirasi pada logo tersebut. Dengan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, Indonesia berkesempatan untuk menunjukkan semangat sepak bola yang tinggi kepada dunia.

Sebagai tuan rumah, Indonesia juga akan terbantu untuk memajukan sepak bola, termasuk infrastruktur, yang akan bermanfaat bagi pengembangan sepak bola di Tanah Air.

Baca juga: Jokowi Terima Timnas U-16 di Istana Merdeka

"Menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA, juga akan lebih mengembangkan olahraga di negara ini. Ada warisan infrastruktur yang signifikan dan menguntungkan sepak bola di Indonesia di tahun-tahun mendatang," imbuh Jaime.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengapresiasi peluncuran lambang resmi Piala Dunia U-20, yang bertepatan dengan HUT ke-77 RI. Momentum itu menjadi tambahan penyemangat, agar Indonesia bisa menampilkan yang terbaik di Piala Dunia U-20 2023.

"Tentunya turnamen ini juga akan mewariskan banyak hal baik untuk perkembangan sepak bola Indonesia. Seperti, infrastruktur dan pembangunan sepakbola," pungkas Iriawan.(OL-11)
 

Baca Juga

AFP

Lukaku Tutup Pintu Kembali ke Chelsea

👤Ant 🕔Minggu 25 September 2022, 21:13 WIB
Lukaku berharap dirinya dapat kembali mengulang sukses bersama Inter ketika pada musim 2020/21 mereka mampu keluar sebagai juara Liga...
AFP/Oli SCARFF

Pendukung yang Masuk Lapangan di Laga Liga Primer Inggris Terancam Skorsing

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 13:00 WIB
Pendukung yang dinyatakan bersalah karena masuk ke dalam lapangan tanpa izin atau menggunakan bom asap atau cerawat akan mendapatkan sanksi...
AFP/Pau BARRENA

Dembele Ungkap Mengapa Dirinya Bertahan di Barcelona

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 12:45 WIB
"Setelah apa yang disampaikan Xavi kepada saya, saya memutuskan bertahan. Saya ingin Barca menjuarai lagi Liga Champions. Sudah lama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya