Minggu 14 Agustus 2022, 05:29 WIB

Barcelona Dibuat Frustasi oleh Rayo di Laga Pembuka La Liga

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Barcelona Dibuat Frustasi oleh Rayo di Laga Pembuka La Liga

AFP/Pau BARRENA
Laga La Liga antara Barcelona dan Rayo Vallecano

 

BARCELONA ditahan imbang tanpa gol oleh Rayo Vallecano di laga pembuka La Liga, Minggu (14/8) dini hari WIB, dan kapten Barca Sergio Busquets diusir wasit di akhir laga.

Tim Catalan itu melepaskan 21 tembakan ke arah gawang dan menguasai mayoritas penguasaan bola dalam laga di Camp Nou namun gagal menjebol gawang Rayo.

Pelatih Barcelona Xavi menurunkan pemain anyar Andreas Christensen, Raphinha, dan Robert Lewandowski, yang baru berhasil didaftarkan pada Jumat (12/8) malam.

Baca juga: Barcelona Miliki target Berebut Gelar juara Musim Ini

Barcelona harus mematuhi aturan keuangan ketat La Liga sebelum bisa mendaftarkan para pemain anyar mereka menjelang bergulirnya musim baru.

Tim ruan rumah tampil dominan di 30 menit pertama laga dan Lewandowski melihat golnya di laga debut di La Liga dibatalkan karena offside.

Penyerang Polandia itu menjebol gawang Rayo memanfaatkan umpan Ousmane Dembele namun gol itu kemudian dianulir.

Pedri kemudian nyaris mencetak gol untuk tuan rumah saat babak pertama menyisakan 10 menit namun tendangannya melenceng dari gawang Rayo.

Marc ter Stegen memastikan babak pertama berakhir imbang tanpa gol setelah dia menahan tendangan Alvaro Garcia di masa injury time.

Barca terus menggempur pertahanan Rayo di babak kedua namun mereka gagal menjebol gawang tim tamu yang dikawal Stole Dimitrievski.

Barcelona harus mengakhiri laga dengan 10 pemain setelah Busquets diganjar kartu merah karena menyikut wajah Falcao di masa injury time babak kedua.

Falcao kemudian menjebol gawang Barcelona namun gol itu dianulir karena offside. (AFP/OL-1)
 

Baca Juga

AFP

Lukaku Tutup Pintu Kembali ke Chelsea

👤Ant 🕔Minggu 25 September 2022, 21:13 WIB
Lukaku berharap dirinya dapat kembali mengulang sukses bersama Inter ketika pada musim 2020/21 mereka mampu keluar sebagai juara Liga...
AFP/Oli SCARFF

Pendukung yang Masuk Lapangan di Laga Liga Primer Inggris Terancam Skorsing

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 13:00 WIB
Pendukung yang dinyatakan bersalah karena masuk ke dalam lapangan tanpa izin atau menggunakan bom asap atau cerawat akan mendapatkan sanksi...
AFP/Pau BARRENA

Dembele Ungkap Mengapa Dirinya Bertahan di Barcelona

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 12:45 WIB
"Setelah apa yang disampaikan Xavi kepada saya, saya memutuskan bertahan. Saya ingin Barca menjuarai lagi Liga Champions. Sudah lama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya