Sabtu 13 Agustus 2022, 22:37 WIB

Barcelona Miliki target Berebut Gelar juara Musim Ini

Mediaindonesia | Sepak Bola
Barcelona Miliki target Berebut Gelar juara Musim Ini

AFP/KARIM JAAFAR
Xavi Hernandez

 

PELATIH Barcelona Xavi Hernandez menegaskan timnya memiliki target untuk meraih gelar juara jelang laga pekan perdana Liga Spanyol menghadapi Rayo Vallecano di Stadion Camp Nou, Barcelona, Sabtu.

Dikutip dari situs resmi klub, Sabtu, Xavi menjelaskan Blaugrana akan berusaha untuk bersaing dengan semuanya dan memiliki ambisi untuk memenangkan gelar.

Menurutnya, mereka harus untuk menunggu dan melihat seberapa jauh Barcelona bisa melaju sejauh mana dengan target tersebut pada musim ini.

"Sebagai pelatih, saya semua tentang menang atau tidak menang. Tetapi juga sangat penting bagi kami untuk bermain dengan baik. Kami ingin orang-orang menikmati menonton kami dan kami telah membangun sistem kami sejak November untuk melakukan hal itu," tegas Xavi.

Baca juga: Aston Villa Raih Kemenangan Perdana Usai Tekuk Everton 2-1

"Kami telah melihat sedikit dari segalanya. Tapi saat ini kami menghasilkan harapan yang tinggi. Itu memberi lebih banyak tekanan pada saya. Tapi dengan cara yang baik," pungkasnya.

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan, Barcelona telah menjalani pra-musim yang hebat dan kemampuan mereka benar-benar akan diuji ketika menghadapi Rayo Vallecano.

"Kami memiliki skuad yang bagus, tapi kami harus menunjukkan kami lebih baik di lapangan. Yang difavoritkan untuk memenangkan liga adalah selalu tim yang menang musim sebelumnya. Tapi kami adalah kandidat kuat," ujar Xavi.

"Kami masih memiliki (waktu) sampai 31 Agustus untuk merencanakan sesuatu di pasar transfer. Itu tergantung dari pemain yang pergi," sambungnya.(Ant/OL-4)

Baca Juga

AFP/Alberto Valdes

Cedera, Araujo Terancam Absen di Piala Dunia 2022

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 27 September 2022, 15:00 WIB
Bek tengah itu kemungkinan besar harus absen antara dua hingga tiga bulan. Itu berarti Araujo tidak bisa tampil di Piala Dunia 2022 di...
ANTARA FOTO/Fakhri H

Borneo FC Resmi Datangkan Eks Pelatih Klub Korea Selatan

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 27 September 2022, 14:13 WIB
"Pengalaman dan sederet prestasi dia di Korea Selatan menjadi modal berharga untuk bisa membawa Borneo FC lebih dari yang sudah...
AFP/ATTILA KISBENEDEK

UEFA Nations League Bangkitkan Gairah Gli Azzurri

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 27 September 2022, 11:49 WIB
"Kami membutuhkan pertandingan ini untuk mengembalikan semangat, meski Piala Dunia tetap menjadi luka terbuka dan kami tidak bisa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya