Sabtu 13 Agustus 2022, 21:35 WIB

Macan Kemayoran Incar Poin Penuh di Markas Persikabo

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Macan Kemayoran Incar Poin Penuh di Markas Persikabo

ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Pesepak bola Persija Jakarta Ilham Rio Fahmi (kiri)

 

PERSIJA Jakarta optimistis bisa meraih kemenangan saat melawan Persikabo 1973 dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/8).

Persija saat ini berada di posisi sembilan klasemen BRI Liga 1. Persija mendapat empat poin dari tiga laga yang dimainkan. Setelah kalah dari Bali United, Persija menang lawan Persis Solo dan imbang lawan PSM Makassar.

Evaluasi telah dilakukan Persija usai laga terkahir saat melawan PSM. Hal ini diungkapkan langsung salah satu pemain Macan Kemayoran, Ilham Rio Fahmi. 

"Tentunya kami melakukan evaluasi dari pertandingan terakhir melawan PSM Makassar dan minggu ini kami mendapat sesi latihan yang berat," ujar Rio dilansir laman resmi klub.

Evaluasi itu, kata Rio, bertujuan agar kekurangan yang terjadi saat melawan PSM tidak terulang. Dengan begitu, ia berharap Persija bisa menang atas Persikabo di laga nanti.

"Hal ini agar kekurangan yang ada di tim saat melawan PSM tidak terulang lagi dan insya Allah kami bisa memenangkan pertandingan melawan Persikabo,” ucap Rio.

"Yang harus dipertahankan tentu saja cara bermain kami, yaitu membangun serangan dengan operan pendek dari kaki ke kaki. Tentu kami terus latih agar permainan tim lebih baik lagi," lanjutnya.

Baca juga: Polisi Tangkap Dua Suporter Persija Pengeroyok Bobotoh

Pelatih Persija Thomas Doll sebelumnya mengingatkan anak asuhnya selalu tidak fokus di babak kedua pertandingan. Dalam tiga laga terakhir, tim berjuluk Macan Kemayoran kesulitan membangun serangan efektif ke area bertahan lawan setelah turun minum. Padahal di babak pertama, Persija mampu mendominasi permainan.

"Semua sistem sepak bola akan terlihat buruk jika permainannya tidak bisa memainkan sistem itu, hal ini tidak ada hubungannya dengan kesalahan formasi, untuk kedepannya tim ini harus bermain lebih baik dengan sistem permainan saya," kata Thomas Doll.

Kendati demikian, upaya Persija untuk meraih kemenangan di markas Persikabo tidak mudah. Laskar Padjajaran--julukan Persikabo-- menyapu bersih tiga pertandingan awal dengan kemenangan. Terbaru, Dimas Drajad dkk mampu mengalahkan Persis Solo dengan skor 2-0. Mereka bahkan hanya kemasukkan satu gol dari tiga laga, ini terjadi saat menghadapi Dewa United.

"Kami sebagai pemain sepak bola tidak terlalu terpaku dengan statistik lawan ataupun meremehkan lawan. Kami hanya fokus dengan sesi latihan yang diberikan pelatih agar kami bisa memenangkan pertandingan,” kata Rio.

Sementara itu pelatih Persikabo Djadjang Nurdjaman waspada menghadapi Persija karena memiliki skuad yang baik.

"Saya melihat Persija luar biasa, pemain asing dari liga Eropa, lokal juga bisa dilihat. Kami betul-betul harus waspadai Persija," kata Djajang.

Sementara itu di laga lain, Persib Bandung akhirnya bisa meraih kemenangan pertamanya di BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (13/8) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Setelah ditinggal Robert Alberts mengundurkan diri dari jabatan pelatih, tim berjuluk Maung Bandung itu berhasil mengalahkan PSIS Semarang 2-1

Persib belum pernah meraih poin penuh dari tiga laga awal dengan hasil satu kali imbang dan dua kali kalah. Kondisi itu membuat para pendukung meminta Robert mengundurkan diri dari jabatannya.

Dalam laga melawan PSIS, Persib unggul lebih dahulu, pada menit ke-25. David da Silva mencetak gol ke gawang Wahyu Nugroho dari titik penalti.

PSIS membalas pada menit ke-31 lewat gol Taisei Murakawan setelah memanfaatkan umpan dari Andreas Ado. Persib kembali unggul pada menit ke-66. David da Silva lagi-lagi jadi pencetak gol Maung Bandung, kali ini setelah meneruskan umpan Ricky Kambuaya.

Hasil ini membuat Persib yang sebelumnya ada di zona tiga terbawah naik ke posisi ke-11 klasemen dengan poin empat.(OL-5)

Baca Juga

Instagram @neymarjr

Jelang Pemilu Brasil, Neymar Ungkap Dukungan untuk Bolsonaro

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 30 September 2022, 06:45 WIB
Bintang timnas Brasil Neymar mengunggah video di Tiktok menari diiringi lagu kampanye...
Instagram @inaf_official

Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia akan Awali Piala Dunia Melawan Argentina

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 30 September 2022, 04:45 WIB
Inggris diperkirakan merupakan lawan terberat tim Garuda INAF pada fase grup...
Twitter @Persitajuara

Osas Saha Antar Persita Kalahkan PSS Sleman

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 30 September 2022, 04:22 WIB
Kemenangan itu membuat Persita naik ke posisi ketiga klasemen Liga 1 dengan 22 poin dari 11 pertandingan, sedangkan PSS tertahan pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya