Sabtu 13 Agustus 2022, 10:54 WIB

Lionel Messi Absen Masuk Nominasi Ballon d'Or 2022

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Lionel Messi Absen Masuk Nominasi Ballon d

AFP
Pesepak bola Lionel Messi yang biasanya langganan nominasi pemain terbaik dunia, tahun ini absen menyusul performanya yang menurun.

 

LIONEL Messi harus membayar harga tinggi menyusul jebloknya penampilan di musim pertama bersama Paris Saint-Germain (PSG). Ia gagak masuk 30 besar nominasi Ballon d’Or tahun ini.

Lionel Messi, yang meraih Ballon d’Or tahun lalu, menjadi langganan masuk nominasi sejak 2006 dan selalu di peringkat tiga besar sejak 2007, kecuali pada 2018.

Namun, pemain Argentina itu akan melewatkan penghargaan tahun ini menyusul kepindahannya dari Barcelona ke ibukota Prancis. Kondisi itu juga berimbas karena ada perubahan format Ballon d’Or yang tak lagi memilih pemain terbaik dunia dalam satu kalender tahun.

Sebagai gantinya, penghargaan tersebut berdasarkan performa individu dan karakteristik yang “menentukan dan mengesankan” yang menjadi sorotan dalam satu musim dari nama-nama yang masuk nominasi.

Setelah meninggalkan Barcelona pada musim panas tahun lalu, Messi gagal menunjukan kejeniusannya di lapangan bersama PSG yang sangat menginginkan titel Liga Champions. Juara Liga Prancis itu tersingkir di babak 16 besar.

Secara keseluruhan, Messi hanya mencetak 11 gol untuk PSG dan penampilannya gagal mengesankan majalah France Football selaku penyelenggara Ballon d'Or yang akan dianugerahkan di Paris pada 17 Oktober.

Sementara itu, striker Real Madrid Karim Benzema menjadi salah satu favorit penerima penghargaan tersebut setelah menjadi kuncik kesuksesan timnya memenangi titel Liga Champions ke-14.

Dia menyelesaikan kompetisi Eropa itu dengan mengemas 15 gol. Pada musim 2021/2022, Benzema mencetak 44 gol dalam 46 penampilannya bersama Real Madrid yang juga memenangi liga domestik.

Jika berhasil meraih Ballon d'Or tahun ini, Benzema kemungkinan menjadi pemain Prancis kelima yang meraih trofi itu setelah Raymond Kopa (1958), Michel Platini (1983, 1984, 1985), Jean-Pierre Papin (1991), dan Zinedine Zidane (1998). (AFP/OL-13)

Baca Juga: Indonesia Juara Piala AFF U-16 Usai Kalahkan Vietnam

Baca Juga

Instagram @inaf_official

Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia akan Awali Piala Dunia Melawan Argentina

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 30 September 2022, 04:45 WIB
Inggris diperkirakan merupakan lawan terberat tim Garuda INAF pada fase grup...
Twitter @Persitajuara

Osas Saha Antar Persita Kalahkan PSS Sleman

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 30 September 2022, 04:22 WIB
Kemenangan itu membuat Persita naik ke posisi ketiga klasemen Liga 1 dengan 22 poin dari 11 pertandingan, sedangkan PSS tertahan pada...
AFP/Anne-Christine POUJOULAT

Pelatih PSG Bantah Ketidakharmonisan Neymar-Mbappe

👤Widhoroso 🕔Kamis 29 September 2022, 23:18 WIB
PELATIH Paris Saint-Germain (PSG) Christophe Galtier berusaha meredam kabar miring yang melibatkan dua pemain bintangnya, Kylian Mbappe dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya