Senin 08 Agustus 2022, 21:01 WIB

Egy Maualana Vikri Tetap Berkiprah di Slowakia

Widhoroso | Sepak Bola
Egy Maualana Vikri Tetap Berkiprah di Slowakia

ANTARA
Egy Maulana Vikri

 

BINTANG tim nasional Indonesia, Egy Maulana Vikri akhirnya memastikan tetap berkarier di Eropa usai bergabung dengan FC Vion Zlate Moravce. Sebelumnya, winger berusia 22 tahun tersebut berstatus tanpa klub setelah kontraknya dengan FK Senica berakhir Mei lalu karena krisis finansial yang dialami klub tersebut.

Namun, Egy bakal tetap merumput di Eropa setelah klub Slowakia lainnya, Zlate Moravce resmi merekrut dan mengumumkan kedatangannya pada Senin (8/8). Zlate Moravce mengumumkan perekrutan pemain internasional Indonesia itu melalui laman media sosial mereka.

"Halo fans Vion, saya sudah ada di sini (Zlate Moravce) dan saya siap (bermain_ untuk klub ini. Sampai jumpa di stadion," kata Egy dalam unggahan video di laman Instagram klub barunya.

FC Vion Zlate Moravce merupakan klub yang berdiri pada 1995 dan sekarang berlaga di Slovak Super Liga atau liga kasta tertinggi di Slowakia. Sepanjang berdirinya, klub tersebut memang belum pernah menjuarai liga utama Slowakia namun pernah memenangkan liga kasta kedua pada musim 2006/07 serta Piala Slowakia di musim yang sama yang disusul parade juara mereka di 2. Liga pada 2009/10.

Zlate Moravce juga tidak asing dengan pemain asal Asia Tenggara,karena mereka pernah mendatangkan tiga pemain muda Malaysia pada 2011 lalu dengan status pinjaman, yakni Fadhli Shas, Wan Zack Haikal dan Irfan Fazail. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP/Alberto Valdes

Cedera, Araujo Terancam Absen di Piala Dunia 2022

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 27 September 2022, 15:00 WIB
Bek tengah itu kemungkinan besar harus absen antara dua hingga tiga bulan. Itu berarti Araujo tidak bisa tampil di Piala Dunia 2022 di...
ANTARA FOTO/Fakhri H

Borneo FC Resmi Datangkan Eks Pelatih Klub Korea Selatan

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 27 September 2022, 14:13 WIB
"Pengalaman dan sederet prestasi dia di Korea Selatan menjadi modal berharga untuk bisa membawa Borneo FC lebih dari yang sudah...
AFP/ATTILA KISBENEDEK

UEFA Nations League Bangkitkan Gairah Gli Azzurri

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 27 September 2022, 11:49 WIB
"Kami membutuhkan pertandingan ini untuk mengembalikan semangat, meski Piala Dunia tetap menjadi luka terbuka dan kami tidak bisa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya