Senin 08 Agustus 2022, 13:56 WIB

Guardiola Puji Mentalitas Erling Haaland

Dhika kusuma winata | Sepak Bola
Guardiola Puji Mentalitas Erling Haaland

JUSTIN TALLIS / AFP
Erling Haaland

 

PELATIH Manchester City Pep Guardiola terkesan atas penampilan Erling Haaland pada debutnya di Liga Primer Inggris yang menorehkan dua gol. Guardiola menilai Haaland menunjukkan kepercayaan diri tinggi untuk menjawab keraguan yang sempat muncul terkait adaptasinya bermain di Inggris.

"Saya tahu bagaimana dia menangani banyak kritik minggu ini. Dia sangat tenang, dia berlatih dengan sangat baik tetapi cara dia mengambil bola untuk penalti saya katakan saya menyukainya," ucap Guardiola.

Erling Haaland mencetak dua gol pada debutnya di Liga Primer Inggris membawa the Citizens menang 2-0 atas West Ham United pada pekan pertama, Minggu (7/8) malam.

Dua gol yang dibukukan Haaland itu menjadi torehan manis usai sepekan sebelumnya menjadi sasaran kritik lantaran gagal mencetak gol setelah mendapat peluang emas di laga Community Shield melawan Liverpool.

Baca juga: Dua Gol Haaland Bawa Manchester City Raih Kemenangan Pertama

Guardiola meyakini catatan apik di laga pertama itu menjadi awal positif adaptasi Haaland di Inggris. Itu juga akan meningkatkan kepercayaan dirinya.

Guardiola pun makin yakin kehadiran Haaland sebagai striker 'nomor 9' menjadi amunisi andal baru yang sebelumnya tak dimiliki City. Dia optimistis City punya modal kuat untuk mengarungi musim ini dalam pertaruhan mempertahankan gelar.

"Itu adalah senjata lain yang kami miliki sekarang. Tetapi pada saat yang sama dia tidak akan menyelesaikan semua masalah kami, dia akan menambahkan sesuatu kepada kami sebagai sebuah tim. Itulah yang kami cari," ucapnya.(AFP/Man City/OL-4)

Baca Juga

Instagram @neymarjr

Jelang Pemilu Brasil, Neymar Ungkap Dukungan untuk Bolsonaro

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 30 September 2022, 06:45 WIB
Bintang timnas Brasil Neymar mengunggah video di Tiktok menari diiringi lagu kampanye...
Instagram @inaf_official

Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia akan Awali Piala Dunia Melawan Argentina

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 30 September 2022, 04:45 WIB
Inggris diperkirakan merupakan lawan terberat tim Garuda INAF pada fase grup...
Twitter @Persitajuara

Osas Saha Antar Persita Kalahkan PSS Sleman

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 30 September 2022, 04:22 WIB
Kemenangan itu membuat Persita naik ke posisi ketiga klasemen Liga 1 dengan 22 poin dari 11 pertandingan, sedangkan PSS tertahan pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya