Kamis 04 Agustus 2022, 19:32 WIB

Barcelona Minta Pique dan Busquets Rela Gaji Mereka Dipangkas Lagi

Widhoroso | Sepak Bola
Barcelona Minta Pique dan Busquets Rela Gaji Mereka Dipangkas Lagi

AFP
Barcelona

 

BARCELONA menjadi salah satu klub paling jorjoran di bursa transfer musim panas ini. Klub La Liga itu telah menggaet Franck Kessie, Andreas Christensen, Raphinha, Robert Lewandowski dan Jules Kounde.

Tetapi, barcelona tidak serta merta bisa mendaftarkan lima pemain baru. Hal ini disebabkan keuangan Barcelona yang sedang tidak membaik. Tapi dari penjualan hak siar TV dan Barca Studios, Tim Catalan mampu meraup 767 juta euro dan itu bisa mereka manfaatkan untuk terus mendatangkan pemain baru.

Namun, Financial Fair Play (FFP) dan Salary Cap menjadi persoalan yang harus dirampungkan oleh Barcelona karena mereka terancam tidak bisa mendaftarkan pemain baru tersebut. Salah satu cara yang mereka lakukan adalah memangkas gaji pemain yang sudah ada.

Sebelumnya, mereka telah meminta Frenkie de Jong untuk mengurangi sejumlah gajinya, tapi pemain internasional Belanda tersebut menolaknya. Sekarang, Barcelona dilaporkan telah meminta Gerard Pique dan Sergio Busquets ikhlas gaji mereka dikurangi.

Dilansir dari Sport, Blaugrana telah bertemu dengan agen Busquets dan Pique untuk membahas pengurangan gaji mereka. Padahal, baik Pique dan Busquets telah mengalami pemotongan gaji di musim panas tahun lalu supaya mengurangi pengeluaran mereka dalam hal gaji pemain dan untuk mematuhi aturan La Liga.

Beberapa pemain lain juga sudah dipotong gajinya oleh Barca sejak tahun lalu, dan Ousmane Dembele menjadi yang terbaru setelah ia sepakat untuk menandatangani kontrak baru di Camp Nou. (Goal/OL-15)

 

Baca Juga

AFP/Justin Tallis

Dua Gol Haaland Bawa Manchester City Raih Kemenangan Pertama

👤Widhoroso 🕔Senin 08 Agustus 2022, 00:27 WIB
ERLING Haaland menunjukkan diri pantas dibayar mahal Manchester...
AFP/Lindsey Parnaby

Debut Ten Hag Bersama Setan Merah di Liga Primer Berakhir Dengan Kekalahan

👤Widhoroso 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 22:13 WIB
HASIL buruk didapat Manchester United dalam laga perdana Liga Primer Inggris musim ini. Menjamu Brighton Hove Albion di Old Trafford,...
AFP

Kalahkan Clermont, Messi Semakin Bersinar di PSG

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 12:00 WIB
Permainan Messi membuat lini serang juara bertahan Liga Prancis itu semakin tajam dengan mencetak dua gol dengan satu gol di menit ke-79...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya