Selasa 05 Juli 2022, 10:15 WIB

Fulham Datangkan Joao Palhinha dari Sporting Lisbon

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Fulham Datangkan Joao Palhinha dari Sporting Lisbon

AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA
Pemain Sporting Lisbon Joao Palhinha

 

KLUB promosi Liga Primer Inggris Fulham dikabarkan sepakat menggelontorkan dana sebesar 20 juta pound sterling atau sekitar Rp363 miliar untuk memboyong gelandang Joao Palhinha dari Sporting Lisbon pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa (5/7), Palhinha diketahui telah menyetujui kesepakatan pribadi dan menjalani tes medis di Fulham sebelum diresmikan dalam waktu dekat.

Palhinha akan menjadi rekrutan perdana Fulham pada bursa transfer pemain musim panas ini dan diproyeksikan menjadi pengganti Fabio Carvalho yang hengkang ke Liverpool.

Baca juga: Liverpool Dapatkan Bintang Muda Portugal dari Fulham

Liverpool mengeluarkan 8 juta pound sterling atau sekitar Rp147 miliar untuk menebus Fabio dari Fulham dan beberapa hari lalu baru saja diperkenalkan oleh The Reds.

Setelah Pahinha, Fulham akan berusaha untuk mendaratkan penyerang sayap Shakhtar Donetsk Manor Solomon dan bek sayap kanan Kevin Mbabu dari Wolfsburg.

Solomon dikabarkan memiliki harga pasar sebesar 7 juta pound sterling atau sekitar Rp127 miliar dan Fulham tengah menantikan jawaban dari Wolfsburg soal tawaran 8,6 juta pound sterling (sekitar Rp156 miliar) untuk Mbabu.

Pada musim lalu, Palhinha diketahui bermain sebanyak 38 pertandingan untuk Sporting Lisbon di berbagai ajang dan menyumbangkan tiga gol dari total 2.675 menit bermain.

Pemain berusia 26 tahun itu didatangkan Sporting Lisbon dari tim junior Sacavenense pada 2013 dan beberapa kali sempat dipinjamkan ke tim-tim Portugal seperti Moreirense, Beleneses dan SC Braga.

Selama membela Sporting, Palhinha tercatat tampil sebanyak 94 pertandingan di berbagai ajang dan menorehkan tujuh gol dari total 6.203 menit bermain dan menjuarai Liga Portugal musim 2020/21. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Lewandowski Jadi Korban Pencurian

👤Widhoroso 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 17:42 WIB
NASIB sial dialami penyerang baru Barcelona, Robert Lewandowski. mantan pemain Bayern Muenchen itu menjadi korban aksi...
AFP

Dortmund Ogah Tampung Ronaldo

👤Widhoroso 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 17:02 WIB
SPEKULASI transfer Cristiano Ronaldo, makin liar. Kini, megabintang Manchester United itu dilaporkan mendekat ke klub Bundesliga, Borussia...
 CHRIS RADBURN / AFP

Harry Kane Bidik Rekor Saat Hadapi Wolves

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 14:45 WIB
Gol krusial Harry Kane saat bermain imbang 2-2 melawan Chelsea pekan lalu itu adalah golnya yang ke-184, setara dengan dan Sergio Aguero di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya