Senin 04 Juli 2022, 22:27 WIB

Gunduli Brunei 7-0, Timnas U-19 Indonesia Perbesar Asa Ke Semifinal

Widhoroso | Sepak Bola
Gunduli Brunei 7-0, Timnas U-19 Indonesia Perbesar Asa Ke Semifinal

MI/Briyanbodo Hendro
Pemain Timna U-19 Indonesia Hokky Caraka Bintang (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol kle gawang Brunei Darusalam.

 


EMPAT gol Hokky Caraka mewarnai kemenangan Indonesia dengan skor 7-0 atas Brunei Darussalam pada laga Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7). Tiga gol lain timnas Indonesia ke gawang Brunei dilesakkan Ronaldo Kwateh, Arkhan Fikri dan Alfriyanto Nico.

Kemenangan atas Brunei membuat Indonesia menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022, dengan koleksi empat poin dari dua laga. Vietnam yang memiliki poin sama harus tergeser ke peringkat ketiga karena kalah selisih gol dari Indonesia.

Thailand masih bertengger di puncak dengan enam poin dari dua pertandingan. Sedangkan Myanmar berada di oosisi empat, diikuti Filipina dan Brunei Darussalam di peringkat terakhir.
 
Pada laga melawan Brunei, Indonesia bermain agresif sejak menit awal. Hasilnya, pada menit kedua, anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong membuka skor melalui tendangan Hokky Caraka yang memanfaatkan umpan Kakang Rudianto.

Sepuluh menit kemudian, giliran Ronaldo Kwateh menunjukkan tajinya dengan sepakan yang berbuah gol kedua bagi skuad Garuda Nusantara. Menit ke-15, Hokky lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor usai mengeksekusi kemelut di kotak penalti lawan.

Hokky, pemain jebolan Garuda Select, menorehkan gol ketiga menit ke-19. Indonesia mengunci dominasi atas Brunei Darussalam pada babak pertama melalui gol tambahan dari Arkhan Fikri ('39) dan gol keempat Hokky ('45). Indonesia pun unggul 6-0 sebelum turun minum.

Setelah jeda, pelatih Shin Tae-yong mengganti pemain andalannya seperti Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh dan Arkhan Fikri. Strategi itu membuat intensitas tekanan Indonesia menurun. Tim Garuda Nusantara pun hanya mampu menghadirkan satu gol pada babak kedua dari sumbangan Alfriyanto Nico pada menit ke-61 dan menutup laga dengan skor 7-0. (Ant/OL-15)

Baca Juga

AFP/MIGUEL MEDINA

Sulit Dapatkan de Jong, Manchester United Beralih ke Rabiot

👤Widhoroso 🕔Senin 08 Agustus 2022, 23:11 WIB
MANCHESTER United diklaim berusaha untuk mendatangkan Adrien Rabiot dari Juventus pada bursa transfer musim panas...
AFP/Marco BERTORELLO

Fabian Ruiz kian Dekat dengan PSG

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 23:00 WIB
Penawaran terbaru ini kini tengah dipertimbangkan Napoli sebelum mereka memberikan lampu hijau untuk transfer pemain asal Spanyol...
ANTARA

Egy Maualana Vikri Tetap Berkiprah di Slowakia

👤Widhoroso 🕔Senin 08 Agustus 2022, 21:01 WIB
BINTANG tim nasional Indonesia, Egy Maulana Vikri akhirnya memastikan tetap berkarier di Eropa usai bergabung dengan FC Vion Zlate...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya