Minggu 03 Juli 2022, 11:45 WIB

Lenglet Semakin Merapat ke Spurs

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Lenglet Semakin Merapat ke Spurs

AFP/Pau BARRENA
Bek Barcelona Clement Lenglet

 

KLUB Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur dikabarkan menjalin komunikasi dengan Barcelona untuk peminjaman bek Clement Lenglet pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Minggu (3/7), diperkirakan kesepakatan semakin dekat untuk terwujud, terlebih Barcelona memasukkan Lenglet sebagai salah satu pemain yang akan dilepas pada bursa transfer kali ini.

Diketahui Barcelona perlu menyeimbangkan keuangan mereka agar bisa memperpanjang kontrak dari penyerang sayap Ousmane Dembele dan mendaftarkan Franck Kessie dan Andreas Christensen.

Baca juga: Tottenham Dapatkan Richarlison Dari Everton

Selain Lenglet, Spurs dikabarkan turut mengincar bek lain seperti Pau Torres, Alessandro Bastonio, dan Josko Gvardiol, namun dua nama pertama sepertinya akan sulit didapatkan.

Berdasarkan laporan ESPN, Spurs siap meminjam Lenglet selama satu musim penuh dan mereka tidak keberatan untuk membayar gaji pemain asal Prancis itu secara penuh.

Kedatangan Lenglet ini akan menjadi tambahan kekuatan bagus bagi lini pertahanan Tottenham, yang pada musim depan akan kembali berlaga di Liga Champions.

Musim lalu, Lenglet tercatat tampil di 27 pertandingan Barcelona di berbagai ajang dan menorehkan satu assist dari total 1.235 menit bermain. Ia tercatat lebih banyak menghuni bangku cadangan dan bermain sebagai pemain pengganti musim lalu.

Didatangkan dari Sevilla pada 2018, Lenglet telah tampil sebanyak 159 pertandingan di berbagai ajang untuk Barcelona dan menyumbangkan 7 gol serta 3 assist dari total 11.915 menit bermain. 

Selain itu, pemain berusia 27 tahun tersebut turut menyumbangkan satu gelar La Liga, Copa del Rey, dan Supercopa de Espana untuk Blaugrana. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/MIGUEL MEDINA

Sulit Dapatkan de Jong, Manchester United Beralih ke Rabiot

👤Widhoroso 🕔Senin 08 Agustus 2022, 23:11 WIB
MANCHESTER United diklaim berusaha untuk mendatangkan Adrien Rabiot dari Juventus pada bursa transfer musim panas...
AFP/Marco BERTORELLO

Fabian Ruiz kian Dekat dengan PSG

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 23:00 WIB
Penawaran terbaru ini kini tengah dipertimbangkan Napoli sebelum mereka memberikan lampu hijau untuk transfer pemain asal Spanyol...
ANTARA

Egy Maualana Vikri Tetap Berkiprah di Slowakia

👤Widhoroso 🕔Senin 08 Agustus 2022, 21:01 WIB
BINTANG tim nasional Indonesia, Egy Maulana Vikri akhirnya memastikan tetap berkarier di Eropa usai bergabung dengan FC Vion Zlate...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya