Selasa 21 Juni 2022, 15:57 WIB

PT LIB Evaluasi Penjualan Tiket dan Keamanan Untuk Liga 1

Akmal Fauzi | Sepak Bola
PT LIB Evaluasi Penjualan Tiket dan Keamanan Untuk Liga 1

ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA
Ilustrasi pertandingan Liga 1 antara Persebaya dan Persik Kediri

 

PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan mengevaluasi gelaran Piala Presiden untuk kesiapan Liga 1 musim 2022/2023 yang akan bergulir Juli. Salah satu yang disorot yaitu penjualan tiket ke suporter yang diusulkan melalui sistem daring.

Direktur PT LIB Akhmad Hadian Lukita saat dihubungi mengatakan, seluruh klub peserta Liga 1 diminta untuk menyamakan sistem penjualan tiket melalui sistem daring. Hal itu untuk memastikan ketersediaan tiket sesuai jumlah penonton yang diperbolehkan.

"Sampai saat ini rekomendasi masih harus online. Tentunya nanti hasil evaluasi Piala Presiden akan menjadi rujukan ke depannya," kata Lukita kepada Media Indonesia.

Lukita mengatakan panita pelaksana bisa juga bekerja sama dengan vendor atau pihak ketiga atau menggunakan sistem pemesanan tiket yang dimiliki PT LIB.

Ia juga meminta untuk panitia untuk menerapkan sistem berlapis dan sistem pencegahan agar tidak terjadi lagi membludaknya penonton di stadion.

"Kami evaluasi penuh terutama soal keamanan," ucapnya.

Baca juga: Operasi Bahu, Kim Kurniawan Dipastikan Absen di Awal Musim Liga 1

Sementara itu, PT LIB rencanannya akan memulai Liga 1 musim 2023/2023 antara 23 Juli hingga 27 Juli 2022 dan akan selesai pada April 2023. Pihaknya saat ini masih terus melalukan persiapan untuk mendapatkan izin keramaian dari Polri.

"(Surat permohonan ke Polri) menjelang diproses. Sekarang baru komunikasi awal dahulu," tuturnya.

PSSI sebelumnya menyebut Liga 1 musim 2022/2023 akan kembali menggunakan format kandang-tandang. Namun, PSSI masih menunggu hasil rapat kordinasi dengan Kemenpora terkait jumlah penonton yang dibolehkan hadir di stadion. (Mal)

Baca Juga

AFP/Odd ANDERSEN

Bekap Portugal, Korsel Lolos Ke Babak 16 Besar

👤Widhoroso 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 00:08 WIB
KOREA Selatan (Korsel) secara mengejutkan meraih poin penuh atas Portugal dalam laga pamungkas penyisihan Grup H Piala Dunia 2022...
AFP

Jelang Babak 16 Besar Piala Dunia, Belanda Waspadai Daya Juang AS

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 02 Desember 2022, 23:56 WIB
AS memang hanya mencetak dua gol di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022. Namun, skuad asuhan Gregg Berhalter tidak pernah kebobolan dari...
ANTARA

Liga 1 Resmi Dilanjutkan 5 Desember

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 02 Desember 2022, 23:50 WIB
DIREKTUR Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus telah memastikan kompetisi Liga 1 akan berlanjut mulai 5 Desember...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya