Senin 30 Mei 2022, 21:58 WIB

Timnas U-19 Takluk Dari Venezuela Di Laga Perdana Toulon Cup

AKmal Fauzi | Sepak Bola
Timnas U-19 Takluk Dari Venezuela Di Laga Perdana Toulon Cup

Antara/Aditya Pradana Putra
Timnas U-19 saat menggelar TC di Jakarta, awal Maret lalu

 

TIM Nasional Indonesia U-19 gagal meraih kemenangan dalam laga perdana Turnamen Toulon Cup di Stade de Lattre-de-Tassigny, Aubagne, Prancis, Senin (30/5) malam WIB. Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan takluk 0-1 dari Venezuela. 

Sejak awal laga, Venezuela sudah mengambil alih permainan dengan melancarkan serangan. Beruntung, penampilan Cahya Supriadi tampil cemerlang di bawah mistar gawang. Ada empat penyelamatan penting yang dilakukan di babak pertama.

Di babak kedua, Timnas Indonesia mencoba tampil lebih berani untuk merespons permainan terbuka Venezuela. Namun, pada menit ke-69, Venezuela justru berhasil unggul lewat gol Daniel Perez setelah memanfaatkan umpan silang Adrian Cova.

Baca juga : UPI Bandung DiusulkanJadi Training Center Timnas Indonesia

Di sisa waktu pertandingan, Timnas Indonesia U-19 mencoba untuk mencuri gol penyeimbang. Namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 0-1 untuk kemenangan Venezuela tak berubah. 

Timnas U-19 harus bekerja keras dalam dua laga sisa agar bisa lolos ke semifinal. Timnas Indonesia berada di Grup B. Selain dengan Venezuela, Timnas juga akan bersaing dengan Ghana dan Meksiko.

Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Ghana pada Kamis (2/5). Sedangkan pada partai ketiga, 5 Juni, giliran Meksiko yang akan jadi lawan Timnas Indonesia. (OL-7)

Baca Juga

AFP/Ronny HARTMANN

Oliver Bierhoff Mundur Lebih Awal dari Posisi Direktur Timnas Jerman

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 06 Desember 2022, 11:11 WIB
Oliver Bierhoff mengundurkan diri dari jabatannya dua tahun lebih awal setelah negaranya tersingkir di babak penyisihan grup untuk kedua...
AFP/INA FASSBENDER

Bierhoff Mundur dari Posisi Direktur Timnas Jerman

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 06 Desember 2022, 10:30 WIB
Mantan striker, yang mencetak dua gol di final Piala Eropa 1996 kala Jerman terakhir kali menjadi juara turnamen itu, telah menjabat...
dok.ant

Preview 16 besar Piala Dunia 2022: Portugal vs Swiss

👤Muhamad Fauzi 🕔Selasa 06 Desember 2022, 09:15 WIB
Portugal dianugerahi oleh begitu banyak talenta menyerang dalam skuadnya, Portugal jarang bermasalah dalam urusan mencetak gol. Namun,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya