Senin 23 Mei 2022, 06:22 WIB

Barcelona Akhiri Musim dengan Kekalahan

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Barcelona Akhiri Musim dengan Kekalahan

AFP/Josep LAGO
Para pemain Barcelona bereaksi usai laga La Liga melawan Villarreal.

 

BARCELONA mengakhiri musim tertinggal 13 poin dari juara La Liga Real Madrid sertelah kalah 2-0 saat menjamu Villarreal di laga pamungkas, Senin (23/5) dini hari WIB.

Atletico Madrid mengamankan posisi ketiga klasemen setelah menang 2-1 di marka Real Sociedad untuk mengantongi keunggulan satu poin dari Sevilla, yang menang 1-0 saat menjamu Atgletic Bilbao.

Kekalahan Athletic, dikombinasikan dengan kemenangan Villarreal di Camp Nou membuat the Yellow Submarine menduduki peringkat tujuh klasemen dan meraih tiket ke Liga Konferensi UEFA.

Baca juga: Valencia Akhiri Musim dengan Kemenangan Atas Celta Vigo 

Musim Villarreal diwarnai keberhasilan mereka mencapai semifinal Liga Champions. Namun, performa anak-anak asuhan Unai Emery tidak konsisten melawan tim papan bawah La Liga sehingga mereka harus puas tampil di kasta ketiga kompetisi Eropa pada musim depan.

Di sisi lain klasemen, Granda menyusul Alaves dan Levante terdegradsi.

Granada bermain imbang tanpa gol melawan Espanyol sehingga Cadiz, yang menang 1-0 di kandang Alaves sukses bertahan di La Liga. Mallorca juga bertahan di la Liga setelah menang 2-0 atas Osasuna.

Barcelona sukses mengamankan posisi kedua dan tiket ke Liga Champions. Meski begitu, kekalahan dari Villarreal dipastikan membuat Xavi Hernandez harus bekerja keras mempersiapkan El Barca untuk musim depan.

"Kami sedikit sedih dengan hasil hari ini. Kami harus melakukan refleksi dan mengubah mentalitas kami di musim depan. Mewakili klub hebat ini, kami tidak boleh mencapai akhir musim tanpa peluang meraih trofi apa pun," tegas Dani Alves.

Kekalahan dari Villarreal berarti Barcelona kalah di empat dari sembilan laga terakhir mereka di La Liga.

Meski begitu, Xavi, yang menjadi pelatih Barcelona, November lalu, sukses mengangkat Blaugrana dari peringkat sembilan klasemen dan meraih tiket ke Liga Champions.

Namun, Barcelona gagal meraih gelar apa pun setelah kalah dari Eintracht Frankfurt di semifinal Liga Europa dan dari Atletic Bilbao di Copa del Rey. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Twitter @Inter

Lukaku Resmi Kembali ke Inter Milan dengan Status Pinjam dari Chelsea

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 30 Juni 2022, 05:59 WIB
Penyerang Belgia itu akan kembali ke San Siro setelah Chelsea menyepakati kesepakatan dengan Inter Milan yang akan membayar dana awal...
Twitter @LOSC_EN

Lille Tunjuk Fonseca Jadi Pelatih Baru

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 30 Juni 2022, 05:15 WIB
Fonseca diberi tugas untuk membangkitkan klub yang finis di peringkat 10 klasemen akhir Ligue 1, setahun setelah menjadi juara liga...
AFP/Adrian DENNIS

Alcaraz Melaju ke 32 Besar Wimbledon

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 30 Juni 2022, 05:14 WIB
Alcaraz melaju setelah mengalahkan Griekspoor 6-4, 7-6 (7/0), dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya