Jumat 13 Mei 2022, 13:37 WIB

Antonio Conte: Kami Masih Berpeluang ke Liga Champions

 Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola
Antonio Conte: Kami Masih Berpeluang ke Liga Champions

Paul ELLIS / AFP
Pelatih kepala Tottenham Hotspur, Antonio Conte, menyambut tepukan para suporternya.

 

PEREBUTAN satu tempat terakhir tiket Liga Champions di Liga Inggris makin memanas. Tottenham Hotspur menjaga peluang untuk bisa finis empat besar usai menaklukkan Arsenal 3-0 dalam derbi London Utara di markas the Lily White, Jumat (13/5) dini hari WIB.

Harry Kane memborong dua gol ke gawang Arsenal salah satunya melalui titik putih. Satu gol lagi dicetak Son Heung-min.

Arsenal bermain dengan 10 orang sejak menit ke-33 lantaran bek tengah mereka Rob Holding diganjar kartu kuning kedua.

Di klasemen, Tottenham kini menmpel ketat Arsenal yang menempati peringkat keempat. Tottenham hanya terpaut satu poin dengan dua laga tersisa menghadapi Burnley (kandang) pada Minggu (15/5) dan Norwich (tandang) pada pekan depan.

Baca juga: Arteta Nilai Wasit Rusak Laga Spurs vs Arsenal

"Sekarang kami sangat dekat untuk pencapaian besar. Kami tertinggal satu poin dari Arsenal. Ada dua pertandingan lagi, saya pikir kami memiliki pertandingan penting melawan Burnley," kata sang pelatih Antonio Conte.

"Karena di leg pertama kami kalah 1-3, terutama karena memenangi pertandingan ini akan memberi kami kemungkinan untuk bertahan dalam persaingan ini, kemungkinan untuk mengambil tempat di Liga Champions," imbuhnya.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta kecewa lantaran skuadnya harus bermain bermain 10 orang sehingga tak bisa menampilkan permainan yang diinginkan.

Arsenal pun kini mengalihkan fokus untuk menyapu bersih dua laga sisa melawan Newcastle United (tandang) pada Selasa (17/5) dan Everton (kandang) pekan depan.

"Kami sangat bersemangat untuk memainkan permainan inj dan Anda melihat bagaimana kami memulai pertandingan. Kesempatan indah ini hancur dan sayangnya kami tidak dapat memainkan permainan yang ingin kami mainkan," ujar Arteta. (Football London/Dhk/OL-09)

Baca Juga

AFP/CRISTINA QUICLER

Polisi Spanyol Antisipasi Kemungkinan Ricuh Pendukung di Final Liga Europa

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 18 Mei 2022, 05:15 WIB
"Terlalu banyak orang dengan asupan alkohol, yang sebagian besar tidak memiliki tiket masuk stadion dan begitu banyak lokasi...
AFP/Glyn KIRK

Liverpool Kalahkan Southampton, Juara Liga Primer Inggris Ditentukan di Laga Pamungkas

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 18 Mei 2022, 04:31 WIB
Berkat kemenangan itu, Liverpool hanya tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Manchester City saat kompetisi tinggal menyisakan satu...
AFP

Tiga Poin Wajib Bagi Si Merah di St Mary Stadium

👤Widhoroso 🕔Selasa 17 Mei 2022, 23:35 WIB
TIGA poin menjadi harga mati yang harus didapat Liverpool saat melawat ke kandang Southampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya