Selasa 10 Mei 2022, 07:45 WIB

Klopp: Perburuan Gelar Liga Primer Inggris belum Usai!

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Klopp: Perburuan Gelar Liga Primer Inggris belum Usai!

AFP/Paul ELLIS
Manajer Liverpool Juergen Klopp

 

JUERGEN Klopp menegaskan perburuan gelar juara Liga Primer Inggris belum tuntas meskipun Liverpool terpeleset, akhir pekan lalu, yang memberi kesempatan Manchester City menciptakan marjin tiga poin.

Liverpool harus puas dengan raihan satu poin setelah ditahan imbang Tottenham Hotspur 1-1 pada Sabtu (7/5), sedangkan City, sehari kemudian, melumat Newcastle United 5-0.

Hasil-hasil itu membuat City nyaman memimpin di puncak klasemen dengan koleksi 86 poin, unggul tiga poin atas Liverpool saat kedua tim sama-sama tinggal menyisakan tiga pertandingan untuk dijalani.

Baca juga: City Jauhi Liverpool di Klasemen Liga Primer

Liverpool selanjutnya akan menyambangi Villa Park di Birmingham untuk melakoni laga tunda pekan ke-33 melawan Aston Villa, Rabu (11/5) dini hari WIB. Lantas, sehari berselang, City akan bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers.

Kendati menegaskan bahwa perburuan gelar juara belum sepenuhnya berakhir, Klopp mengatakan fokus utamanya adalah memenangi pertandingan ketimbang memikirkan apa hasil City.

"Jelas bahwa ini belum berakhir, apapun yang terjadi, sebab kami berdua masih memiliki tiga pertandingan untuk dimainkan," kata Klopp dalam jumpa pers pralaga dikutip dari situs resmi Liverpool, Senin (9/5).

"Dan fokus utama saya adalah: bagaimana kami bisa memenangi pertandingan kami? Kami sama sekali tidak memiliki andil dalam bagaimana City akan memainkan permainan mereka," tambahnya.

Juru taktik asal Jerman itu juga menyatakan ia dan para pemain Liverpool tidak akan berhenti memelihara keyakinan sebelum poin City tidak bisa dikejar lagi secara matematis.

"Sebelum pertandingan dimainkan, saya pikir kita tidak perlu menambah-nambahkan poin, kami tidak melakukannya dan saya cukup yakin City juga demikian," katanya.

"(Kecuali) sudah tidak terjangkau lagi, mengapa kami harus berhenti percaya? Itulah yang kami lakukan," tutup Klopp. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Klopp Pastikan Hengkangnya Origi di Akhir Musim

👤Widhoroso 🕔Jumat 20 Mei 2022, 18:34 WIB
PELATIH Liverpool Jurgen Klopp memastikan striker Divock Origi akan meninggalkan Anfield aakhir musim ini. Hal itu disampaikan Klopp, Jumat...
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

PSSI Nyatakan proses Naturalisasi Jordi dan Sandy Berjalan Lancar

👤Mediaindonesia 🕔Jumat 20 Mei 2022, 17:29 WIB
Adapun dokumen yang dimaksud Iriawan seperti surat tidak keberatan penduduknya berubah kewarganegaraan dari kedutaan negara asal...
AFP/OLI SCARFF

Sukacita Everton Selamat dari Degradasi

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 20 Mei 2022, 14:01 WIB
Tiga gol dari Michael Keane, Richarlison, dan Dominic Calvert-Lewin di babak kedua membalikkan keadaan dan mengguncang Goodison...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya