Senin 09 Mei 2022, 11:20 WIB

City Jauhi Liverpool di Klasemen Liga Primer

Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola
City Jauhi Liverpool di Klasemen Liga Primer

AFP
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola

 

MANCHESTER City di puncak klasemen Liga Primer Inggris memaksimalkan momentum memperlebar jarak dengan Liverpool. The Citizens, julukan City dengan 86 poin kini terpaut tiga angka dengan the Reds usai skuad Pep Guardiola itu sukses melumat Newcastle United 5-0.

Bagi City, Liga Primer menjadi satu-satunya peluang trofi musim ini setelah kekalahan menyakitkan di Liga Champions. Kemenangan atas the Magpies pun membuat mereka selangkah lebih dekat lagi dengan hanya tiga laga tersisa.

Berlaga di Stadion Etihad, Minggu (8/5) malam, City tak memperlihatkan kelelahan fisik maupun mental. Mereka seolah melupakan kekalahan dramatis pada laga yang menguras energi dan mental melawan Real Madrid di semifinal Liga Champions.

Lima gol disarangkan ke gawang Newcastle melalui Raheem Sterling (dua gol), Aymeric Laporte, Rodri, dan Phil Foden dan mengantarkan City unggul tiga angka dari Liverpool.

Guardiola menyegarkan skuad dengan menepikan Kyle Walker yang cedera sedangkan Bernardo Silva dan Riyad Mahrez duduk di bangku cadangan. Raheem Sterling, Jack Grealish, Ilkay Gundogan, dan Oleksandr Zinchenko yang diturunkan sebagai starter.

City pun kini dalam misi mengejar gelar liga keempat mereka dalam lima tahun terakhir.

"Kami lima tahun melakukan ini. Jika beberapa orang meragukan kami, mereka tidak tahu tim ini. Ini adalah salah satu tim terbaik yang pernah saya latih dalam hidup saya," kata Guardiola.

"Sore yang sempurna. Tiga poin, sembilan poin lagi untuk diperebutkan," imbuhnya.

Dua pekan ke depan ini akan menjadi masa genting bagi City dan Liverpool dalam perebutan gelar. City pantang tergelincir di sisa laga melawan Wolves (tandang), West Ham (tandang), dan Aston Villa (kandang).

Liverpool sebelumnya kehilangan poin penuh usai ditahan imbang Tottenham 1-1. Skuad Juergen Klopp itu pun kini wajib memetik angka maksimal di tiga laga berikutnya melawan Aston Villa (tandang), Southampton (tandang), dan Wolves (kandang) sambil berharap City terganjal.

Pada perebutan tempat keempat, persaingan ketat terjadi antara rival sesama London, Arsenal dan Tottenham. Arsenal memperlebar jarak empat poin di posisi keempat usai menang atas Leeds United 2-1. Laga krusial akan tersaji ketika Arsenal berikutnya bertandang ke markas Tottenham.

"Kami akan menjalani pertandingan itu dengan antusiasme yang sama seperti yang selalu kami lakukan, tetapi mengetahui bahwa ini bisa menjadi momen yang menentukan," kata pelatih Arsenal Mikel Arteta. (AFP/OL-13)

Baca Juga: Ruben Dias Jadi Tumbal Kemenangan City Atas Newcastle

Baca Juga

JORGE GUERRERO / AFP

Pelatih Rangers Kecewa Berat Karena Kalah Penalti

👤Dhika kusuma winata 🕔Kamis 19 Mei 2022, 13:30 WIB
Rangers menelan kekalahan adu penalti 4-5 lantaran hasil di waktu normal imbang 1-1. Aaron Ramsey yang masuk dari bangku cadangan di menit...
AFP/JORGE GUERRERO

Eintracht Frankfurt Tunaikan Penantian 42 Tahun

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 19 Mei 2022, 12:38 WIB
Die Adler, julukan Frankfurt, sukses menjuarai Liga Europa setelah mengandaskan Rangers lewat drama adu penalti 5-4 dengan hasil di waktu...
AFP

Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa 2021/22

👤Muhamad Fauzi 🕔Kamis 19 Mei 2022, 07:25 WIB
EINTRACHT Frankfurt keluar sebagai juara Liga Europa 2021/2022 setelah menang adu penalti 5-4 atas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya