Jumat 06 Mei 2022, 04:15 WIB

Guoardiola Optimistis City akan Bangkit Meski Sulit

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Guoardiola Optimistis City akan Bangkit Meski Sulit

AFP/JAVIER SORIANO
Manajer Manchester City Pep Guardiola

 

PELATIH Manchester City Pep Guardiola mengatakan timnya akan membutuhkan beberapa hari untuk melupakan kekalahan mereka melawan Real Madrid di semifinal Liga Champions, tetapi dia tidak ragu bahwa mereka akan bangkit lagi.

City sempat memimpin 1-0 di pertandingan leg kedua dan unggul agregat 5-3 sebelum Rodrygo mencetak dua gol di penghujung pertandingan untuk Real Madrid.

Karim Benzema menjadi pahlawan bagi skuat Carlo Ancelotti setelah golnya di perpanjangan waktu mengantarkan Madrid ke final Liga Champions ke-17 dalam sejarah klub.

Baca juga: Kegagalan Manchester City dan Kutukan Dukun Afrika

"Kami membutuhkan waktu sekarang, satu atau dua hari, tetapi kami akan bangkit, kami bangkit, kami harus melakukannya dengan orang-orang kami," kata Guardiola usai pertandingan, Kamis (5/5).

"Perasaan yang terkadang terjadi dalam sepak bola, yang telah terjadi dalam sejarah, ketika Anda memimpin, tetapi Anda mencapai akhir dan Anda didominasi, itu tidak terjadi pada kami," lanjutnya.

Pelatih asal Spanyol itu terakhir kali memenangkan Liga Champions pada musim 2010-11 bersama Barcelona.. Tetapi, dia gagal mengangkat trofi tersebut bersama Bayern Muenchen dan Manchester City.

Ditanya apakah ini kekalahan terberatnya di Eropa, Guardiola mengatakan, "Saya mengalami kekalahan yang sangat sulit, Barcelona melawan Chelsea ketika dua pertandingan luar biasa dan kami tidak dapat mencapai final dan ya itu sulit bagi kami, kami tidak dapat menyangkalnya."

Namun, City masih memiliki kesempatan untuk meraih trofi Liga Primer Inggris saat mereka unggul satu poin dari Liverpool di puncak klasemen saat kompetisi tinggal menyisakan  beberapa pertandingan saja. (Ant/OL-1)

Baca Juga

GABRIEL BOUYS / AFP

Ancelotti Anggap Dendam Liverpool jadi Motivasi Madrid

👤Mediaindonesia 🕔Rabu 25 Mei 2022, 21:14 WIB
Tetapi dalam sejarah Real Madrid juga ada final ketika mereka kalah di Paris melawan Liverpool (pada...
ANTARA

Shin Panggil 29 Pemain Untuk Laga Kualifikasi Piala Asia 2023

👤Widhoroso 🕔Rabu 25 Mei 2022, 21:13 WIB
PELATIH tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk bertanding dalam laga persahabatan FIFA melawan Bangladesh dan...
JAVIER SORIANO / AFP

Ancelotti hormati Keputusan Kylian Mbappe

👤Mediaindonesia 🕔Rabu 25 Mei 2022, 20:53 WIB
Kontroversi Mbappe sempat membayangi persiapan Madrid dalam menghadapi final Liga Champions melawan Liverpool yang akan dimainkan Sabtu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya