Kamis 05 Mei 2022, 09:30 WIB

Meski Tawarannya Ditolak, Ratcliffe Tetap Bertekad Beli Chelsea

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Meski Tawarannya Ditolak, Ratcliffe Tetap Bertekad Beli Chelsea

AFP/Valery HACHE
Pengusaha Inggris Jim Ratcliffe

 

PENGUSAHA Inggris Jim Ratcliffe tetap tertarik membeli Chelsea meski tawaran awalnya untuk klub Liga Primer Inggris itu ditolak.

Ratcliffe, yang dilaporkan sebagai orang terkaya di Inggris, Jumat (29/4), mengajukan penawaran untuk membeli the Blues sebesar 4,25 miliar pound sterling.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 1,75 juta pound sterling akan digunakan untuk membenahi skuat Chelsea an pembangunan infrastruktur klub London tersebut selama 10 tahun ke depan. Adapun dana sebanyak 2,5 miliar pound sterling akan digunakan untuk membantu korban perang di Ukraina.

Baca juga: Everton Kalahkan Chelsea, Lampard Sanjung Dukungan Suporter

Namun, tawaran Racliffe itu diajukan beberapa pekan setelah tengat bagi peminat untuk mengajukannya ke bank Amerika Serikat Raine, yang bertanggung jawab mengawasi penjualan Chelsea.

Pria berusia 69 tahun itu sempat mempertimbangkan untuk membeli Chelsea pada 2019 namun batal dan dia malahan membeli klub Ligue 1 Nice.

Pemilik perusahaan petrokimia Ineos itu juga memiliki klub Swiss FC Lausane, klub balap sepeda Team Sky, dan merupakan sponsor tim Formula 1 Mercedes.

Pemilik Chelsea Roman Abramovich menawarkan Chelsea untuk dijual setelah miliarder Rusia itu disanksi oleh pemerintah Inggris akibat invasi Moskow ke Ukraina.

"Tawaran kami telah ditolak oleh Raine namun kami akan mengingatkan orang-orang bahwa kami masih berminat," tegas Direktur Ineos Tom Crotty, Rabu (4/5).

Penawaran dari pemilik Los Angeles Dodgers Todd Boehly berada di posisi terdepan.

Boehly telah meggandeng rekannya di Dodgers Mark Walter, pengusaha Inggris Jonathan Goldstein, miliarder Swiss Hasjorg Wyss, dan perusahaan investasi Amerika Serikat (AS) Clearlake Capital.

Konsorsium Behly itu kini memiliki hak eksklusif untuk berusaha mencapai kata sepakat dengan Chelsea sebelum dikeluarkannya izin khusus bagi Chelsea kedaluwarsa pada 31 Mei.

Namun, ada kekhawatiran mengenai masa depan Chelsea terkait utang kepada Abramovich senilai 1,5 miliar pound sterling.

The Times, Selasa (3/5), melaporkan Abramovich mengaku sanksi dari pemerintah Inggris membuat dia tidak bisa menghapuskan utang itu. (AFP/OL-1)

Baca Juga

dok.PSSI

Fakta, Kinerja Shin Tae-yong dan Perbandingan Pelatih Timnas RI Lainnya

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 14:50 WIB
PELATIH Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, masih belum memenuhi harapan publik sepak bola Tanah Air. Sejak menjadi pelatih Indonesia Desember...
AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU

Pelatih Real Madrid Minta Anak Asuhnya Unjuk Kemampuan pada Liverpool

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 12:27 WIB
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti meminta anak asuhnya untuk menunjukkan kemampuan ketika berhadapan dengan Liverpool pada partai final...
MI/Seno

Momentum Balas Dendam Salah

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak Bola 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 07:05 WIB
ADA 26 Mei 2018, di Stadion Olimpiade Kiev, nama Mohamed Salah mencuat sebagai bintang baru sepak bola...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya