Kamis 05 Mei 2022, 05:47 WIB

Benzema Samai Rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Benzema Samai Rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions

AFP/GABRIEL BOUYS
Penyerang Real Madrid Karim Benzema

 

GOL tendangan penalti Karim Benzema pada menit 95 laga leg kedua semifinal Liga Champions melawan Manchester City, yang dimenangkan Real Madrid 3-1, tidak saja membawa Los Blancos ke final Liga Champions tetapi juga membuat Benzema menyamai rekor striker Manchester United Cristiano Ronaldo.

Setelah wasit menyatakan bek Ruben Dias mengganjal Benzema sekalipun kaki Dias terlihat menyentuh bola, Benzema sukses menjalankan tugas sebagai algojo tendangan penalti dengan mengirimkan bola pelan ke arah kanan ketika Ederson bergerak ke kiri pada menit ke-95.

Gol Benzema itu merupakan gol kesepuluh Benzema dalam satu musim Liga Champions atau sama dengan yang dibuat Ronaldo pada Liga Champions musim 2016/2017.

Baca juga: Kalahkan City Lewat Babak Tambahan Waktu, Real Madrid ke Final Liga Champions

Sebelum gol Benzema, yang memastikan Madrid menang 3-1 di laga leg kedua dan 6-5 secara agregat, Ronaldo adalah pesepak bola pertama yang melesakkan sepuluh gol dalam satu musim Liga Champions.

Kini, Benzema menjadi orang kedua setelah Ronaldo yang membuat pencapaian itu dan tidak itu saja, final 29 Mei mendatang bisa membuat dia menjadi pemain pertama yang menciptakan lebih dari 10 gol dalam satu musim Liga Champions jika berhasil membuat gol ke gawang Liverpool.

Kini hanya ada tiga pemain yang menciptakan minimal delapan gol dalam satu musim Liga Champions. Selain Benzema dan Ronaldo, pemain lainnya adalah Lionel Messi yang mencetak 8 gol pada musim 2011/2012. Ronaldo juga mencetak 8 gol pada musim 2013/2014. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Glyn KIRK

Rangnick Optimistis MU akan Berikan yang Terbaik Kontra Crystal Palace

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 22 Mei 2022, 12:50 WIB
Saat ini, Manchester United akan berusaha untuk mengakhiri Liga Primer Inggris musim ini di posisi terbaik yang bisa mereka...
AFP/Anne-Christine POUJOULAT

Mbappe: Saya Bahagia Bertahan di PSG

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 22 Mei 2022, 12:00 WIB
"Saya juga sangat senang dapat terus berkembang di Prancis, negara tempat saya dilahirkan, tumbuh dan...
AFP/Glyn KIRK

Tuchel Optimistis Tatap Musim Depan Bersama Chelsea

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 22 Mei 2022, 11:00 WIB
Pelatih asal Jerman itu menjelaskan beberapa hal dari musim ini yang akan berusaha dia ubah musim depan, salah satunya adalah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya