Kamis 05 Mei 2022, 05:28 WIB

Kalahkan City Lewat Babak Tambahan Waktu, Real Madrid ke Final Liga Champions

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Kalahkan City Lewat Babak Tambahan Waktu, Real Madrid ke Final Liga Champions

AFP/GABRIEL BOUYS
Para pemain Real Madrid merayakan keberhasilan mereka melaju ke final Liga Champions usai mengalahkan Manchester City.

 

KARIM Benzema mencetak gol dari titik penalti di babak tambahan waktu untuk membawa Real Madrid menang 3-1 atas Manchester City, Kamis (5/5) dini hari WIB, dan lolos ke final Liga Champions melawan Liverpool.

City tampaknya akan melaju mulus ke final Liga Champions setelah unggul 1-0 melalui gol Riyad Mahrez, yang membuat skor agregat menjadi 5-3. Namun, Rodrygo, yang masuk sebagai pemain pengganti, mencetak dua gol larut, pada menit 90 dan 91, untuk memaksa laga dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Saat City masih terkejut, Real Madrid melontarkan pukulan telak setelah Benzema memenangkan hadiah penalti dan kemudian mengonversinya untuk membuat skor agregat menjadi 6-5 untuk keunggulan Los Blancos, yang bertahan hingga laga usai.

Baca juga: Ancelotti Tegaskan Real Madrid akan Tampil Menyerang Kontra City

Ini bukan kali pertama Real Madrid bangkit dari ketertinggalan dan meraih kemenangan di Liga Champions. Mereka melakukannya dalam laga melawan Paris Saint-Germain di babak 16 besar dan Chelsea di babak perempat final. Namun, aksi comeback El Real melawan Manchester City adalah yang paling dramatis.

Seperti PSG dan Chelsea, City pasti bertanya-tanya bagaimana mereka bisa kalah dalam laga yang sepenuhnya mereka kendalikan.

Kekalahan dari Real Madrid itu juga akan membuat sorotan semakin berat kepada Pep Guardiola yang kembali gagal membawa the Citizen menjadi juara Liga Champions, gelar yang sangat mereka idam-idamkan.

Real Madrid berhasil melaju ke final Liga Champions ke-17 mereka. Jika bisa mengalahkan Liverpool, Los Blancos akan meraih gelar Liga Champions ke-14 mereka.

Laga di Santiago Bernabeu berlangsung lebih jinak dibandingkan drama tujuh gol di Stadion Etihad, pekan lalu.

Real Madrid mengambil insiatif lebih dulu dengan Benzema mendapatkan peluang yang masih gagal dia manfaatkan.

Manchester City memiliki peluang berikutnya dengan Kevin De Bruyne menguji Thibaut Courtois dari jarak jauh sebelum kiper Real Madrid itu menahan gempuran Bernardo Silva.

Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

City mencetak gol pada menit 73 lewat aksi Mahrez. Diawali oleh umpan Ilkay Gundogan yang mencapai Silva. Bukannya melepaskan tendangan, Silva kemudian memberikan bola kepada Mahrez yang melepaskan tendangan yang tidak bisa ditahan Courtois.

Saat tampaknya Madrid akan kalah, di menit 90, Benzema yang menerima bola memberikan umpan kepada Rodrygo yang sukses menjebol gawang City.

Tidak lama terdengar pembawa acara stadion mengatakan akan ada enam menit waktu tambahan. Real Madrid hanya butuh satu menit untuk membuat skor agregat menjadi sama 5-5. Carvajal mengirimkan umpan silang ke kotak penalti, yang disambut sundulan Rodrygo untuk memaksa laga dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Di babak tambahan waktu, Real Madrid tampil lebih dominan.. Empat menit babak pertama tambahan waktu berjalan, Benzema dijatuhkan di kotak terlarang oleh Ruben Diaz. Penyerang Prancis itu sukses menjadi algojo dan membuat Real Madrid unggul 3-1 dan unggul agregat 6-5.

Skor tidka berubah hingga akhir babak tambahan waktu dan Real Madrid pun melaju ke final Liga Champions untuk berhadapan dengan Liverpool. (AFP/OL-1)

Baca Juga

instagram @sandywalsh

Jordi Amat dan Sandy Walsh Jalani Proses Naturalisasi Pekan Ini

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Senin 16 Mei 2022, 22:42 WIB
"Kedua pemain yang tengah menjalani proses naturalisasi sudah tiba dengan selamat di Jakarta. Terima kasih untuk semua pihak yang...
ANTARA/Zabur Karuru

Timnas U-23 Indonesia Tantang Thailand Di Semifinal

👤Widhoroso 🕔Senin 16 Mei 2022, 21:38 WIB
LAWAN berat akan dihadapi Timnas U-23 Indonesia di semifinal cabang sepak bola putra SEA Games 2021 Vietnam. Untuk bisa lolos ke final,...
AFP

Tuchel Pastikan Dua Anggota Skuat Utama Chelsea Hengkang di Akhir Musim

👤Widhoroso 🕔Senin 16 Mei 2022, 21:12 WIB
PELATIH Chelsea, Thomas Tuchel memastikan bahwa dua pemain tim utama, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen, akan meninggalkan klub akhir...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya