Rabu 04 Mei 2022, 09:00 WIB

Klopp Puji Performa Liverpool Kontra Villarrreal

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Klopp Puji Performa Liverpool Kontra Villarrreal

AFP/Paul ELLIS
Pelatih Liverpool Juergen Klopp

 

JUERGEN Klopp mengatakan mencapai final Liga Champions ketiga dalam tempo lima tahun bersama Liverpool rasanya sama istimewa seperti kali pertama dirinya mencapai final kompetisi antarklub tertinggi di Eropa itu.

The Reds berhasil melaju ke final setelah sempat tertinggal 0-2 di babak pertama laga leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (4/5) dini hari WIB, sebelum bangkit dan mencetak tiga gol di babak kedua. 

Liverpool melaju ke final Liga Champions dengan kemenangan agregat 5-2 dan membuka peluang untuk meraih quadruple pada musim ini.

Baca juga: Alexander-Arnold Akui Villarreal Sulitkan Liverpool

"Saya merasa bak pertama kali melaju ke final karena turnamen ini selalu spesial, turnamen antarklub terbesar di dunia," ujar Klopp. 

"Pujian besar untuk Villarreal. Mereka memiliki stadion luar biasa dan penampilan mereka sangat apik. Mereka membuat kami kesulitan."

"Ini adalah kemenangan penting bagi kami. Sebelum pertandingan, saya mengatakan, saya ingin membaca koran besok yang menyebut monster mentalitas telah kemabli. Saya tidak mau kami bermain bertahan namun menyerang untuk menang. Babak kedua berjalan seperti itu," lanjutnya.

Di laga final, Liverpool akan berhadapan dengan pemenang laga semifinal lainnya antara Real Madrid dan Manchester City di Santiago Bernabue dengan City unggul 4-3 di laga leg pertama.

"melaju ke final Liga Champions tidaklah mudah dan mencapainya untuk ketiga kalinya dalam lima tahun adalah hal yang luar biasa bagi kami," ungkap bek Liverpool Andy Robertson. "Sebagai pemain dan pendukung, kita tidak boleh meremehkan hari-hari seperti ini." (AFP/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

MI/Seno

Momentum Balas Dendam Salah

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak Bola 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 07:05 WIB
ADA 26 Mei 2018, di Stadion Olimpiade Kiev, nama Mohamed Salah mencuat sebagai bintang baru sepak bola...
AFP

MU Dekati Striker Subur Leipzig

👤Ant 🕔Jumat 27 Mei 2022, 23:22 WIB
Striker asal Prancis tersebut mendapat rekomendasi dari eks pelatih sementara MU Ralf...
Ilustrasi

Semen Padang Datangkan Silvio Escobar

👤Yose Hendra 🕔Jumat 27 Mei 2022, 21:48 WIB
STRIKER naturalisasi asal Paraguay, Silvio Escobar Benitez resmi menjadi rekrutan anyar ke-12 tim Semen Padang FC untuk menghadapi Liga 2...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya