Jumat 29 April 2022, 13:45 WIB

Rangnick Puji Respon Pemain MU

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Rangnick Puji Respon Pemain MU

AFP/Glyn Kirk
Ralf Rangnick

 

MANAJER sementara Manchester United, Ralf Rangnick memuji respon positif pemainnya saat bermain imbang 1-1 melawan Chelsea pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stadion Old Trafford, Jumat (29/4) dini hari WIB. 

Cristiano Ronaldo menyelamatkan MU dari kekalahan lewat golnya dua menit setelah Chelsea membuka keunggulan pada menit ke-60 lewat Marcos Alonso.

"Itu poin yang bagus bagi kami. Chelsea tampil mendominasi pada babak pertama dan tidak mudah menghadapi mereka," kata Rangnick.

Rangnick terkesan dengan gol penyama kedudukan Ronaldo. Pelatih asal Jerman itu menyebut gol tersebut merupakan bukti pemainnya menunjukkan reaksi yang bagus ketika dalam keadaan tertinggal.

“Saya pikir di babak kedua, kami menunjukkan reaksi yang baik, itu reaksi yang bagus dari tim, terlebih ketika kami kebobolan setelah 60 menit, bagus untuk membalas gol tersebut lebih awal di dua menit kemudian,” terangnya.

Hasil imbang ini tak membuat posisi kedua tim bergerak. MU tetap tertahan di peringkat kelima dengan perolehan nilai 55 dari 35 laga, sementara Chelsea masih berada di urutan ketiga.

Baca juga: Manchester United Masuk Empat Besar? Rangnick: Tidak Masuk Akal!

Target finis empat besar hampir mustahil bagi MU dengan selisih poin dari tim peringkat empat Arsenal dan laga sisa. MU terpaut lima angka dari Arsenal dengan tiga laga sisa, sementara the Gunners masih punya tabungan lima pertandingan.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel tidak puas dengan hasil imbang itu. Dia menyoroti masalah di sektor depan Chelsea.

Mereka melepaskan sebanyak 21 tembakan, enam di antaranya berhasil menemui sasaran. Seharusnya mereka bisa pulang dengan gol lebih banyak.

"Kami seharusnya bisa meraih tiga poin. Dengan dan tanpa bola, saya senang dengan cara kami bermain. Kami sangat berani saat tidak memegang bola dan performa tim luar biasa, tapi kami kekurangan sedikit determinasi dan mungkin sedikit keberuntungan saat berada di dalam kotak penalti," kata Tuchel.

Tuchel juga menyoroti timnya yang tidak konsisten di beberapa pertandingan jelang akhir musim. Menurut Tuchel, buruknya performa Chelsea belakangan ini imbas dari dua pemain inti absen yakni Ben Chilwell dan Matteo Kovacic. Dia pun iri dengan kedalaman skuad dua pesaingnya, Manchester City dan Liverpool.

“Hari ini, Mateo Kovacic hilang, begitu pun dengan Ben Chilwell, dan ini adalah kisah musim ini, perbedaan besar adalah Liverpool dan Man City memiliki skuad lengkap yang tersedia,” ungkap Tuchel.(BBC/OL-5)

Baca Juga

Antara

Bali United Hadapi Ujian Krusial di Pekan Kelima Liga 1

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 17:36 WIB
Setelah empat laga Liga 1 2022/2023 yang dilalui, Bali United baru mengemas dua kemenangan. Saat ini, tim tersebut menduduki peringkat...
Twitter/@mancityIndo

The Citizen Hingga Liverpool Ucapkan HUT ke-77 Republik Indonesia

👤Mediaindonesia 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 15:11 WIB
Klub juara Liga Inggris Manchester City menampilkan ucapan Dirgahayu Ke-77 Republik Indonesia melalui layar besar di Stadion Etihad,...
 ANTARA FOTO/Rizal Hanafi

Bertandang ke Semarang, Persik Siap Curi Poin dari PSIS

👤Mediaindonesia 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 14:55 WIB
Pelatih Sementara Persik Kediri Jan Saragih di Semarang, hari ini, menyebut, Persik dan PSIS masih dalam level yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya