Selasa 19 April 2022, 18:44 WIB

Arsenal Butuh Dukungan untuk Finis di Empat Besar

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Arsenal Butuh Dukungan untuk Finis di Empat Besar

AFP
Fans mengibarkan bendera arsenal dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Emirates, London.

 

JALAN terjal Arsenal untuk finis di empat besar Liga Primer Inggris musim ini akan mendapat hadangan. Tepatnya, saat melawan Chelsea dalam laga di Stadion Stamford Bridge pada Kamis (21/4) dini hari WIB. 

Apalagi, The Blues dalam tren positif, setelah memastikan lolos ke Piala FA dengan mengalahkan Crystal Palace. Sebelum jeda internasional, The Gunners, yakni julukan Arsenal, berada di urutan keempat, atau unggul empat poin dari Manchester United dan enam poin di atas Tottenham. 

Namun, hasil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir membuat Arsenal disalip dua tim pesaingnya untuk zona Liga Champions Eropa. Tercatat, Arsenal kalah dalam tiga pertandingan beruntun. 

Baca juga: Arteta Sulit Terima Kekalahan Arsenal

Saat ini, mereka berada di posisi keenam dengan 54 poin, atau selisih tiga poin dari Tottenham. Manajer Arsenal Mikel Arteta mangatakan bahwa laga melawan Chelsea menjadi titik balik Arsenal, jika ingin terus berjuang finis di empat besar.

Tak ingin Arsenal menelan kekalahan empat laga beruntun, Arteta meminta semua fans memberikan dukungan untuk anak asuhnya saat menghadapi Chelsea. Pemainnya kebanyakan masih di bawah 23 tahun.

Baca juga: Arsenal Siap Kembalikan Hazard ke Liga Primer Inggris

Dia menyebut Arsenal akan melakoni laga berat pada tengah pekan ini. Sebagai pelatih, Arteta harus bisa mengangkat mentalitas skuadnya. Bahkan, Artera mengakui laga melawan Chelsea tidak mudah, namun peluang untuk menang juga besar.

Sementara itu, Chelsea memiliki tren positif, setelah mengalahkan Crystal Palace di semifinal Piala FA. London Biru mampu bangkit dari periode buruk, yaitu ketika dibobol Brentford dan Real Madrid dengan total 7 gol dalam dua laga.

Namun, laga melawan Arsenal tidak akan mudah bagi Chelsea. Pasalnya, mereka bakal kehilangan Mateo Kovacic, yang mengalami cedera saat menghadapi Crystal Palace.(BBC/OL-11)

Baca Juga

PSSI

Shin Tae-yong Fokus Perbaiki Fisik Timnas U-19

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 23:29 WIB
Tim U-19 Indonesia mulai melakukan uji coba pada pemusatan latihan di Stadion Madya GBK,...
AFP

Bagnaia Raih Posisi Terdepan di Sirkuit Assen

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 21:58 WIB
Pole position ini menjadi yang keempat kali diraih pembalap asal Italia itu sepanjang musim...
Antara

Madura United: Barito Putera Solid Kawal Lini Pertahanan

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 20:52 WIB
Dalam laga kontra Barito Putera, tim Madura United kembali gagal meraih kemenangan perdana, setelah melalui dua pertandingan dengan hasil...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya