Minggu 17 April 2022, 09:25 WIB

Arteta Sulit Terima Kekalahan Arsenal

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Arteta Sulit Terima Kekalahan Arsenal

AFP
Manajer Arsenal Mikel Arteta.

 

PERJUANGAN Arsenal mengamankan posisi empat besar atau zona Liga Champions Eropa menipis. Pada Sabtu (16/4) malam WIB, The Gunners ini takluk dari Southampton 1-0 dan menjadi kekalahan ketiga beruntun tim London Utara.

Sebelumnya, Arsenal dikalahkan Crystal Palace 0-3 dan Brighton & Hove Albion 1-2. Kekalahan itu membuat posisi mereka terlempar ke peringkat enam klasemen dengan koleksi nilai 54. The Gunners disalip Manchester United, yang di saat bersamaan meraih kemenangan 3-2 atas Norwich City.

Namun, Arsenal masih punya tabungan satu laga dan masih menjaga jarak tiga poin dengan Tottenham Hotspur di posisi empat. Spurs gagal menang dari Brighton and Hove Albion.

"Anda harus membuat momen-momen menentukan diperhitungkan untuk memenangkan pertandingan sepak bola dan saat ini kami tidak melakukan itu," kata Manajer Arsenal Mikel Arteta.

Arteta sulit menerima kekalahan dari Southampton, sebab timnya menguasai permainan dan bola, menciptakan peluang gol, namun tidak berbuah hasil.

"Ini hasil yang sangat sulit diterima. Cara kami mengontrol laga bikin makin sulit untuk memahami bagaimana bisa kami kalah," ujar Arteta.

Pelatih asal Spanyol itu akan mengevaluasi permainan anak asuhnya khsusunya di lini depan. Dengan tersisa beberapa partai akhir, Arsenal membutuhkan kemenangan demi memastikan tiket lolos ke zona Eropa.

"Saya tidak dapat mengingat pertandingan di mana Arsenal bermain lebih baik, tetapi hasilnya adalah apa yang kami butuhkan untuk berada di tempat yang kami inginkan. Anda harus mencetak gol untuk memenangkan pertandingan sepak bola, sesederhana itu dan kami tidak melakukannya saat ini," jelasnya. (Footballlondon/OL-13)

Baca Juga

ANTARA/Raisan Al Farisi

Ditinggal Pelatih, Persib Akhirnya Petik Kemenangan

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 23:40 WIB
David Da Silva mencetak dua gol ke gawang PSIS Semarang dalam laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu...
Twitter @AVFCOfficial

Villa Paksa Everton Telan Kekalahan Kedua

👤Ant 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 23:33 WIB
Dua gol Aston Villa dicetak oleh Danny Ings dan Emiliano...
AFP/KARIM JAAFAR

Barcelona Miliki target Berebut Gelar juara Musim Ini

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 22:37 WIB
Menurutnya, mereka harus untuk menunggu dan melihat seberapa jauh Barcelona bisa melaju sejauh mana dengan target tersebut pada musim...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya