Minggu 10 April 2022, 11:30 WIB

Manchester City akan Dirikan Patung Sergio Aguero

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Manchester City akan Dirikan Patung Sergio Aguero

AFP/Catherine Ivill
Penyerang Manchester City Sergio Aguero melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan, 1 Mei 2021 lalu.

 

MANCHESTER City akan memberikan penghormatan kepada pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka, Sergio Aguero, dengan mendirikan patung sang pemain di luar Stadion Etihad, bulan depan, pada peringatan 10 tahun golnya yang mengakhiri penantian 44 tahun the Citizen menjadi juara Liga Primer Inggris.

City membalikkan defisit 1-2 untuk mengalahkan Queens Park Rangers 3-2 pada hari terakhir musim 2011-2012 setelah mencetak dua gol pada menit tambahan yang salah satunya gol kemenangan yang dibuat Aguero, yang membawa City merebut gelar Liga Primer Inggris pertama mereka.

Aguero mencetak rekor gol untuk klub ini sebanyak 260 gol dalam 390 pertandingan selama satu dekade bersama City, lalu mengantarkan mereka merebut empat trofi Liga Primer Inggris, satu Piala FA, dan enam Piala Liga.

Baca juga: Hadapi Liverpool, Guardiola tak Harapkan Hasil Imbang

Dia meninggalkan City, akhir musim lalu, untuk bergabung dengan Barcelona dalam status bebas transfer. Tetapi, pemain berusia 33 tahun itu terpaksa pensiun dari sepak bola pada Desember karena sakit jantung.

Patung Aguero akan diresmikan pada 13 Mei sebagai bagian dari perayaan 10 tahun City merebut gelar Liga Primer pertama mereka. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Chelsea Jajaki Peluang Boyong Ronaldo ke Stamford Bridge

👤Widhoroso 🕔Minggu 26 Juni 2022, 19:05 WIB
CHELSEA terus berburu pemain di bursa transfer awal musim. Bahkan, The Blues dikabarkan sedang mempertimbangkan memboyong penyerang veteran...
AFP

Barcelona Ultimatum Dembele: Terima Tawaran Atau Pergi!

👤Widhoroso 🕔Minggu 26 Juni 2022, 16:40 WIB
BARCELEONA bergeming dalam negosiasi mereka dengan Ousmane Dembele. Klub La Liga itu mengulimatum Dembele untuk menerima tawaran yang...
AFP

Liverpool Pertimbangkan Jual Salah

👤Widhoroso 🕔Minggu 26 Juni 2022, 16:31 WIB
LIVERPOOL dilaporkan mempertimbangkan kemungkinan menjual Mohamed Salah di bursa transfer musim panas ini. Hal itu terjadi setelah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya